BERITAOTOMOTIF

Wuling Air EV: Keuntungan Biaya Kepemilikan yang Tidak Hanya Berharga Ekonomis

194
×

Wuling Air EV: Keuntungan Biaya Kepemilikan yang Tidak Hanya Berharga Ekonomis

Sebarkan artikel ini
Wuling Air EV Keuntungan Biaya Kepemilikan yang Tidak Hanya Berharga Ekonomis
Wuling Air EV Keuntungan Biaya Kepemilikan yang Tidak Hanya Berharga Ekonomis

Media90 – Harga dan biaya kepemilikan merupakan dua faktor penting yang menjadi pertimbangan utama bagi konsumen saat membeli mobil baru. Konsumen umumnya mencari mobil dengan harga terjangkau namun tidak mengorbankan fitur-fitur yang penting. Selain itu, biaya kepemilikan yang ekonomis juga menjadi hal yang diinginkan. Saat ini, terdapat beragam pilihan model mobil baru yang menawarkan harga dan biaya kepemilikan yang lebih ringan. Salah satu contohnya adalah mobil listrik murni terbaru, Wuling Air EV.

Wuling Air EV adalah mobil yang memiliki label ramah lingkungan dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih. Meskipun demikian, harga jualnya dapat dikatakan sangat ekonomis. Bahkan, Wuling Air EV menjadi mobil listrik murni termurah yang tersedia di pasar Indonesia saat ini.

Wuling menawarkan dua varian Air EV kepada konsumen, serta satu opsi tambahan yang dilengkapi dengan Charging Pile. Berikut ini adalah daftar varian beserta harga Wuling Air EV yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta (on the road Jakarta) seperti yang dilansir dari laman resmi Wuling Indonesia:

  1. Air EV Standard Range: Rp238 juta
  2. Air EV Long Range: Rp295 juta
  3. Air EV Long Range dengan Charging Pile: Rp311 juta

Selain memiliki harga terjangkau, biaya kepemilikan Wuling Air EV juga lebih ringan dibandingkan mobil konvensional yang masih menggunakan mesin konvensional (internal combustion engine/ICE) sebagai sumber tenaga utama untuk menggerakkan kendaraan.

Biaya kepemilikan Wuling Air EV lebih ekonomis karena mobil ini memiliki jumlah komponen yang lebih sedikit dibandingkan mobil konvensional. Hal ini menyebabkan biaya perawatannya menjadi lebih ringan.

Sebagai gambaran, saat melakukan servis pertama setelah menempuh jarak 5.000 km, pemilik Wuling Air EV hanya perlu mengeluarkan biaya perawatan sebesar Rp180 ribu untuk jasa dan Rp165 ribu untuk oli gardan.

Kemudian, saat melakukan servis berikutnya pada jarak 10.000 km, total biaya perawatan yang harus dikeluarkan pemilik Air EV hanya sebesar Rp240 ribu. Biaya tersebut mencakup jasa sebesar Rp160 ribu dan filter AC seharga Rp80 ribu.

Pada servis berkala setiap 20.000 km, pengguna Air EV hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp559 ribu yang mencakup biaya jasa (Rp260 ribu), oli gardan (Rp165 ribu), dan minyak rem (Rp134 ribu).

Jika ditotal secara keseluruhan, biaya servis berkala dari jarak 5.000 km hingga 100.000 km mencapai Rp3.912 juta (belum termasuk pajak).

Sementara itu, pajak yang harus dibayarkan untuk Wuling Air EV juga terbilang sangat terjangkau. Setiap tahun, pemilik kendaraan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp531.500, yang terdiri dari tarif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp388.500 dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143.000.

Selain keuntungan dalam aspek biaya kepemilikan, Wuling juga telah membuka jaringan dealer dan bengkel resmi di seluruh Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Wuling Air EV dalam merawat kendaraannya. Selain itu, tersedia pula layanan Wuling Customer Assistance melalui nomor 0800-100-5050, Emergency Road Assistance, dan Wuling Mobile Service.

Dengan harga terjangkau, biaya kepemilikan yang ekonomis, dan dukungan layanan yang komprehensif, Wuling Air EV menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil listrik murni yang ramah lingkungan dan efisien secara ekonomis.

Jangan Lewatkan Promo Spesial Pembelian Wuling Air EV!

Jangan Lewatkan Promo Spesial Pembelian Wuling Air EV!
Jangan Lewatkan Promo Spesial Pembelian Wuling Air EV!

Jelang tutup tahun 2022, Wuling menghadirkan promo Year End Sale (YES) untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memiliki mobil listrik melalui berbagai penawaran menarik. Program penjualan akhir tahun ini menawarkan kesempatan kepada konsumen untuk memperoleh mobil Wuling dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut adalah daftar penawaran yang disediakan dalam promo YES:

  1. DP mulai Rp25 juta: Konsumen dapat memulai proses pembelian mobil Wuling dengan membayar uang muka (DP) sebesar Rp25 juta. Dengan DP yang terjangkau, konsumen dapat lebih mudah memiliki mobil listrik Wuling.
  2. Cicilan mulai Rp5 juta: Selain DP yang rendah, Wuling juga menawarkan cicilan yang terjangkau mulai dari Rp5 juta per bulan. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam pembayaran bagi konsumen yang ingin memiliki mobil Wuling.
  3. Bundling package: Selama promo YES, konsumen juga akan mendapatkan paket bundling yang meliputi portable charger, adapter, dan power socket box. Dengan adanya paket ini, konsumen akan lebih mudah mengisi daya mobil listrik Wuling di rumah atau di tempat umum.
  4. Gratis tambahan daya, instalasi, kabel output 5 m: Wuling juga memberikan penawaran menarik berupa tambahan daya gratis, instalasi, dan kabel output dengan panjang 5 meter. Konsumen dapat memilih tambahan daya hingga 1 fasa dengan kapasitas hingga 11 kWh atau 3 fasa dengan kapasitas hingga 16 kWh. Dengan tambahan daya ini, penggunaan mobil listrik Wuling menjadi lebih efisien dan praktis.
  5. Promo YES berlaku sampai akhir tahun: Program penjualan Year End Sale ini hanya berlaku hingga akhir tahun, tepatnya bulan Desember 2022. Sebagai konsumen, pastikan Anda memanfaatkan kesempatan ini sebelum waktu promo berakhir.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo YES, Anda dapat menghubungi diler resmi mobil Wuling terdekat di kota Anda atau mengunjungi situs web resmi Wuling di wuling.id. Dengan mengikuti promo Year End Sale dari Wuling, Anda dapat lebih mudah memiliki mobil listrik dengan harga dan penawaran yang menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *