BERITAOTOMOTIF

Pertamina Fastron Season of Drive Membawa Accord Cielo dan Genio ke Semarang sebagai Duta

207
×

Pertamina Fastron Season of Drive Membawa Accord Cielo dan Genio ke Semarang sebagai Duta

Sebarkan artikel ini
Pertamina Fastron Season of Drive Membawa Accord Cielo dan Genio ke Semarang sebagai Duta
Pertamina Fastron Season of Drive Membawa Accord Cielo dan Genio ke Semarang sebagai Duta

Media90 – PT Pertamina Lubricants bekerja sama dengan The Elite Indonesia telah menggelar Pertamina Fastron Season of Drive sebagai bagian dari rangkaian acara menuju The Elite Showcase 2023. Acara ini dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 4 hingga 5 Februari di ICE BSD, Tangerang.

Pertamina Fastron Season of Drive merupakan event luar kota perdana yang diadakan oleh The Elite. Lokasi pertama yang dipilih adalah Semarang, Jawa Tengah, dengan melakukan perjalanan dari Jakarta.

Riswan Rusdiansyah, COO The Elite Indonesia, menjelaskan tujuan dari acara ini. “Misi kita dalam menyelenggarakan acara ini adalah untuk mendekatkan diri dengan teman-teman di daerah setelah pandemi Covid-19. Banyak teman di daerah yang menginginkan acara semacam ini tidak hanya di Jakarta,” kata Riswan Rusdiansyah pada Sabtu (10/12/2022).

Gatot Mulyartho, CEO The Elite Indonesia, menjelaskan mengapa Semarang dipilih sebagai lokasi acara ini. “Kota Semarang dipilih karena merupakan titik tengah Pulau Jawa. Teman-teman dari daerah Jawa Barat dan Jawa Timur tidak terlalu jauh untuk datang ke sini,” tambahnya.

Pertamina hadir untuk memberikan dukungan dan menawarkan produk Fastron Platinum Racing kepada pecinta otomotif. Dalam perjalanan ini, akan ada dua mobil The Elite yang berangkat dari Jakarta, yaitu Honda Accord Cielo dan Honda Genio.

Accord Cielo berwarna putih
Accord Cielo berwarna putih

Accord Cielo berwarna putih dan telah dilengkapi dengan mesin berkode H22A yang biasanya digunakan oleh Accord Euro R. Mesin berkapasitas 2.200 cc ini, menurut Riswan, mampu menghasilkan tenaga 251 hp on engine saat diuji dengan dyno beberapa waktu yang lalu.

“Kedua mobil yang berangkat adalah Cielo dan Genio. Cielo telah menggunakan mesin H22A yang memiliki performa tinggi. Kehadiran Pertamina dengan Fastron Platinum Racing diharapkan dapat membantu teman-teman di daerah yang memiliki mobil performa tinggi untuk lebih mudah mendapatkan oli yang sesuai,” jelas Riswan.

Kehadiran pelumas lokal ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pemilik mobil performa tinggi di Semarang. Arie Anggoro, Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, menambahkan, “Kami menciptakan pelumas ini dengan memanfaatkan base oil produk Indonesia dari Plaju yang memiliki kualitas tinggi dengan oil base 8 yang biasanya digunakan pada oli sintetis.”

Kedua mobil yang berangkat dari Jakarta akan bertemu dengan sekitar 250 penggemar mobil di Semarang. “Tidak banyak yang ikut karena acara ini baru pertama kali diadakan dan persiapan waktunya terlalu singkat untuk mengajak teman-teman. Tentu saja persiapan mobil diperlukan,” ungkap Gatot.

Sebagai informasi, kedua mobil yang berangkat akan menggunakan oli Pertamina Fastron Platinum Racing dengan viskositas SAE 10W-60.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *