OTOMOTIF

MG Membangun Pabrik Perakitan di Indonesia: Mengukuhkan Kehadiran Merek di Pasar Lokal

168
×

MG Membangun Pabrik Perakitan di Indonesia: Mengukuhkan Kehadiran Merek di Pasar Lokal

Sebarkan artikel ini
MG Membangun Pabrik Perakitan di Indonesia Mengukuhkan Kehadiran Merek di Pasar Lokal
MG Membangun Pabrik Perakitan di Indonesia Mengukuhkan Kehadiran Merek di Pasar Lokal

Media90 – MG Motor Indonesia, perusahaan mobil asal China, mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik perakitan mobil di Indonesia.

Donny Setianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia, mengungkapkan rencana tersebut dalam acara peluncuran harga MG 4 EV di Jakarta beberapa waktu lalu.

Keputusan ini dipicu oleh pertimbangan terkait kebijakan pemerintah terkait pajak dan kebutuhan untuk mengukuhkan kehadiran merek tersebut di pasar lokal.

Donny Setianto Kurniawan mengungkapkan pentingnya mempertimbangkan pembangunan pabrik perakitan di dalam negeri.

Jika mereka hanya berperan sebagai importir, mereka akan terkait dengan kebijakan pajak dan regulasi lainnya yang dapat berdampak negatif pada bisnis mereka.

Oleh karena itu, membangun pabrik perakitan mobil di Indonesia menjadi pilihan yang bijaksana.

Donny juga menyampaikan bahwa pengumuman terkait lokasi dan rincian pabrik perakitan tersebut akan dilakukan oleh MG Motor pada akhir tahun ini.

Mereka berencana untuk merakit mobil-mobilnya secara lokal, termasuk mobil bermesin konvensional dan mobil listrik.

Hal ini menunjukkan komitmen MG Motor untuk tidak hanya mengandalkan impor, tetapi juga untuk berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

Meskipun Donny tidak memberikan informasi rinci mengenai investasi yang dibutuhkan, dia menegaskan bahwa MG Motor akan melakukan yang terbaik untuk mempercepat proses pembangunan pabrik perakitan tersebut.

MG Segera Bangun Pabrik Perakitan Di Indonesia
MG Segera Bangun Pabrik Perakitan Di Indonesia

Mereka berharap bahwa dengan merakit mobil-mobil secara lokal, harga jual mobil MG akan menjadi lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia, terutama untuk mobil listrik yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Beberapa model mobil listrik MG yang telah diperkenalkan di Indonesia adalah MG 5 EV, MG ZS EV, dan MG 4 EV.

Saat ini, hanya MG 4 EV yang dijual di pasar Indonesia. Harga MG 4 EV telah dibandingkan langsung dengan mobil listrik Hyundai Ioniq 5, dengan selisih harga hampir Rp100 juta.

Dengan adanya pabrik perakitan di Indonesia, MG Motor berharap dapat mengurangi selisih harga tersebut dan membuat mobil listrik lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Pembangunan pabrik perakitan mobil MG di Indonesia merupakan langkah strategis bagi perusahaan tersebut.

Dengan merakit mobil secara lokal, MG Motor dapat mengurangi biaya impor dan meningkatkan keterlibatan mereka dalam industri otomotif di Indonesia.

Selain itu, ini juga akan membuka peluang kerja baru dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara.

Diharapkan bahwa pengumuman lokasi dan rincian lebih lanjut mengenai pabrik perakitan MG Motor di Indonesia akan segera dilakukan pada akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *