OTOMOTIF

Kesalahan Pembelian? Vespa Baru Sering Mogok, Keluhan Konsumen Muncul

79
×

Kesalahan Pembelian? Vespa Baru Sering Mogok, Keluhan Konsumen Muncul

Sebarkan artikel ini
Baru Beli Vespa, Konsumen Ini Keluhkan Motor Sering Mogok
Baru Beli Vespa, Konsumen Ini Keluhkan Motor Sering Mogok

Media90 – Nasib apes dialami oleh konsumen bernama Bella Anggita, yang berasal dari Malang, Jawa Timur, karena motor Vespa baru yang dibelinya sering mengalami mogok.

Dikutip dari akun media sosial Instagram pribadinya pada Kamis (6/6/2024), Bella membagikan video yang berisi keluhannya terhadap Vespa-nya.

Pada video tersebut, Bella menceritakan bahwa dia menerima unit pesanan Vespa LX 125 pada 23 April 2024. Namun, setelah digunakan selama tiga pekan, tepatnya pada 19 Mei 2024, sepeda motornya sering mati-matian atau mogok.

“Setiap lampu merah tiba-tiba mati sendiri, kenapa ya mas? Hari ini sudah mati lima kali,” ujar Bella kepada tenaga penjual dalam tangkapan layar di video tersebut.

Pada 20 Mei, Bella membawa sepeda motornya ke bengkel resmi untuk diperiksa.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pihak bengkel menemukan adanya error sehingga Vespa tersebut di-reset dan dicek menggunakan software PADS dengan hasil aman.

Namun, empat hari kemudian, masalah masih muncul. Pada 23 Mei, Bella kembali merasakan sepeda motornya mati-matian.

“Kok mati-matian lagi ya mas, hari ini baru tiga kali aja sih mas. Tapi kan tetap enggak nyaman,” keluhnya kepada tenaga penjual.

Akhirnya, Bella memutuskan untuk membawa Vespa yang sering mogok tersebut untuk diperiksa secara menyeluruh.

Pada 29 Mei, Bella mengaku Vespa LX 125 miliknya belum ditemukan penyebabnya mengapa motor tersebut sering mati. Bahkan setelah dicek menggunakan software PADS dua kali, masalah tersebut tidak terdeteksi.

“Sudah di PADS tetapi kode error tidak muncul. Untuk hari ini progres Vespa-nya akan dilakukan pembongkaran sepul magnet,” ujar tenaga penjual kepada Bella.

Setelah seminggu di bengkel, pada 31 Mei, Bella mencoba menjemput sepeda motornya yang telah diperbaiki. Namun, saat dibawa pulang ke rumah, Vespa miliknya masih sering mogok ketika digunakan.

Hal ini membuatnya sangat kesal, sehingga Bella meminta penggantian unit baru kepada pihak diler.

Pada 2 Juni, untuk ketiga kalinya, Bella mengeluh kepada pihak tenaga penjual dan diler. Menurutnya, seluruh pihak di diler, mulai dari mekanik hingga tenaga penjual, merasa bingung karena tidak menemukan masalah yang dialami sepeda motornya.

Bella yang merasa kecewa akhirnya membuat video di akun Instagramnya berharap ada kejelasan mengenai masalah ini.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID), akhirnya memberikan tanggapan.

“Pertama-tama kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh salah satu pelanggan kami,” ujar Ayu kepada Media90, Kamis (6/6/2024).

PID telah mengirimkan tim teknis untuk melakukan koordinasi dan pemeriksaan unit Vespa milik konsumen.

“Dapat kami sampaikan bahwa PID sudah menerima keluhan tersebut dan langsung mengirimkan tim teknis dari PID untuk melakukan koordinasi dan pemeriksaan unit,” ujarnya.

PID juga telah bertemu dengan Bella dan pihak diler untuk mendengarkan kronologi lebih lengkap.

“Kemarin, pelanggan juga sudah bertemu perwakilan dari PT Piaggio Indonesia dan pihak diler terkait untuk menceritakan kronologis lebih lengkap,” kata Ayu.

Perusahaan asal Italia ini menegaskan bahwa keamanan dan kenyamanan konsumen adalah prioritas utama mereka.

“Kenyamanan dan keamanan pelanggan adalah prioritas kami, untuk itu sampai saat ini, proses pemeriksaan terhadap unit ini masih terus berlangsung. Apabila ada perkembangan terhadap hal ini, kami akan sampaikan kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *