OTOMOTIF

Sederhanakan Pengalaman Pengguna Omoda E5 dengan Komitmen Chery Indonesia untuk Membangun SPKLU

75
×

Sederhanakan Pengalaman Pengguna Omoda E5 dengan Komitmen Chery Indonesia untuk Membangun SPKLU

Sebarkan artikel ini
Permudah Pengguna Omoda E5, Chery Indonesia Siap Bangun SPKLU
Permudah Pengguna Omoda E5, Chery Indonesia Siap Bangun SPKLU

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Chery Indonesia telah mengumumkan rencananya untuk membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung penggunaan mobil listrik.

SPKLU ini akan menjadi infrastruktur penting bagi pengguna mobil listrik Chery, terutama Chery Omoda E5, untuk mendukung mobilitas sehari-hari mereka.

Reza Deniar, Aftersales Manager PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengungkapkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan vendor yang sudah memiliki SPKLU.

Dalam pernyataannya di sela-sela peresmian diler Chery Arta Kelapa Gading di Jakarta pada Rabu (6/12/2023), Reza menyampaikan bahwa beberapa kandidat SPKLU telah diidentifikasi, dan pembangunan akan dimulai secara bertahap.

“Saat ini kita sudah ada beberapa kandidat. Kemarin kita roll off, ada prinsipal atau rekanan yang sudah memiliki SPKLU dan mau bekerja sama dengan Chery,” ujar Reza.

“Kemungkinan besar untuk pembangunan SPKLU, kita akan bekerja sama dengan vendor terkait dan akan dimulai pada bulan ini secara bertahap.”

Pembangunan SPKLU ini akan dimulai di wilayah Jawa sebagai langkah awal. Chery Omoda E5, mobil listrik buatan Chery, menarik perhatian dengan daya jangkau yang sangat baik.

Dengan baterai berkapasitas 61 kWh, Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 450 km, memungkinkan perjalanan jarak jauh di wilayah Jawa.

Reza optimis bahwa pembangunan SPKLU ini akan dimulai pada bulan ini, dengan harapan tidak ada hambatan teknis atau perizinan.

“Mobil ini (Omoda E5) punya baterai berkapasitas 61 kWh dan jarak tempuh 450 km sehingga otomatis dari Jabodetabek bisa sampai Surabaya. Mudah-mudahan bulan ini kita mulai, semoga tidak ada halangan,” ungkapnya.

Chery Omoda E5 sendiri dijadwalkan akan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada bulan Februari mendatang.

Selain itu, mobil ini juga akan segera dikirimkan kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan di awal.

Produksi Omoda E5 telah dimulai secara lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam tahap awal, produksi akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan diler, dengan prioritas untuk display dan test drive di seluruh diler Chery di Indonesia.

Dengan inisiatif ini, Chery Indonesia berupaya memperluas jaringan infrastruktur pengisian untuk mendukung pertumbuhan penggunaan mobil listrik, memberikan kemudahan bagi pengguna Chery Omoda E5 di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *