OTOMOTIF

Gen Z Lebih Memilih Fitur Kepraktisan dan Gaya daripada Spesifikasi Mesin, Menurut Vespa

55
×

Gen Z Lebih Memilih Fitur Kepraktisan dan Gaya daripada Spesifikasi Mesin, Menurut Vespa

Sebarkan artikel ini
Bukan Spek Mesin, Vespa Sebut Gen Z Lebih Suka Fitur Kepraktisan Dan Utamakan Gaya
Bukan Spek Mesin, Vespa Sebut Gen Z Lebih Suka Fitur Kepraktisan Dan Utamakan Gaya

Media90 – Keberadaan Generasi Z atau yang biasa disingkat sebagai Gen Z telah menarik perhatian merek-merek otomotif, termasuk Vespa, di Indonesia.

Vespa mengamati bahwa ada perbedaan karakteristik yang signifikan antara Gen Z dengan generasi sebelumnya.

Salah satu perbedaan utama yang ditemui adalah bahwa Gen Z tidak terlalu memperhatikan spesifikasi teknis suatu kendaraan.

Mereka lebih cenderung mengapresiasi fitur-fitur yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari mereka.

Ayu Hapsari, BTL, PR, and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, menjelaskan hal ini dalam konferensi pers pada Senin, 20 Mei 2024, di Jakarta.

“Apa yang dilihat oleh anak-anak Gen Z saat mempertimbangkan sebuah kendaraan, seperti Vespa, bukan hanya dari sisi fungsional atau spesifikasi teknisnya,” ujarnya kepada wartawan.

Ayu memberikan contoh bahwa Gen Z akan lebih menghargai fitur-fitur seperti charger handphone atau kompartemen penyimpanan untuk barang belanjaan.

“Mereka melihat fungsionalitas yang mereka butuhkan. Misalnya, mereka akan lebih senang jika Vespa dilengkapi dengan tempat pengisian daya handphone, karena handphone adalah barang yang selalu mereka gunakan. Sedangkan generasi sebelumnya mungkin akan lebih mengapresiasi kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan alat-alat seperti obeng,” jelas Ayu.

Selain itu, Ayu juga menyoroti kecenderungan Gen Z untuk menjadi pusat perhatian dan sorotan.

“Bagi Gen Z, Vespa bukan hanya tentang fitur-fiturnya, tetapi juga tentang gaya dan ekspresi diri. Mereka senang jika Vespa mereka memiliki warna yang mencolok dan menjadi sorotan ketika mereka berkumpul dengan teman-teman mereka,” tambahnya.

Vespa menyadari bahwa Gen Z merupakan salah satu segmen audiens yang penting, dan oleh karena itu, mereka harus mengadaptasi komunikasi mereka sesuai dengan preferensi generasi ini.

Untuk mencapai hal ini, Vespa telah mengedepankan konten visual yang estetis dan menggunakan saluran digital sebagai media komunikasi utama dengan Gen Z.

Dengan memahami preferensi dan kebutuhan Gen Z, Vespa berharap dapat terus memperkuat hubungannya dengan generasi muda ini dan terus menjadi pilihan kendaraan yang relevan bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *