OTOMOTIF

Ini Kabar Bagus! Pasokan Suku Cadang Kendaraan Hino di Maluku dan Papua Meningkat!

150
×

Ini Kabar Bagus! Pasokan Suku Cadang Kendaraan Hino di Maluku dan Papua Meningkat!

Sebarkan artikel ini
Ini Kabar Bagus! Pasokan Suku Cadang Kendaraan Hino di Maluku dan Papua Meningkat!
Ini Kabar Bagus! Pasokan Suku Cadang Kendaraan Hino di Maluku dan Papua Meningkat!

Media90 – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), distributor kendaraan dan suku cadang Hino, baru saja meresmikan depo suku cadang terbaru di Ternate, Maluku Utara.

Hal ini memberikan kabar baik bagi pengguna dan pemilik kendaraan Hino di wilayah tersebut.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI, menyatakan dalam keterangan resmi beberapa hari yang lalu bahwa peresmian depo baru ini menunjukkan komitmen Hino untuk mendekatkan diri kepada pelanggannya.

Keberadaan depo suku cadang baru di Ternate secara otomatis mempersingkat waktu tunggu suku cadang bagi pelanggan, terutama yang berada di lokasi tambang nikel di Kepulauan Maluku.

“Dengan adanya depo baru ini, kami berharap suku cadang dapat sampai lebih cepat kepada konsumen di Kepulauan Maluku dan Papua,” ujar Santiko.

Selain memenuhi kebutuhan suku cadang di lokasi tambang di Kepulauan Maluku, depo ini juga akan memasok suku cadang ke diler-diler Hino terdekat.

Diantara diler-dilernya adalah PT Nengmey Malut Maluku yang beroperasi di Ambon, Ternate, Halmahera, PT Nenggapratama Internusa yang berlokasi di Manado, dan PT Kreasi Auto Kencana yang menyediakan suku cadang di area Papua seperti Sorong, Jayapura, dan Manokwari.

Depo suku cadang Hino memiliki luas 816 meter persegi dan mampu menyimpan sebanyak 4.973 item suku cadang kendaraan.

Saat ini, sudah tersedia lebih dari 17.210 pcs suku cadang. Sebelumnya, kebutuhan suku cadang Hino untuk pelanggan di wilayah kepulauan Maluku seperti Pulau Halmahera, Pulau Obi, dan Pulau Seram didatangkan dari depo terdekat di Makassar.

Saat itu, pelanggan harus menunggu suku cadang selama sekitar dua minggu.

Dengan adanya depo suku cadang baru di Ternate, waktu tunggu menjadi lebih singkat sekitar 3 hari.

“Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat luas. Hal ini tentu saja menjadi tantangan bagi Hino untuk terus menyediakan suku cadang dengan cepat bagi konsumen. Kini, konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama. Pembukaan Part Depo di Ternate ini merupakan bentuk Total Support yang diberikan oleh Hino kepada konsumen dalam mempermudah bisnis yang dijalankan,” pungkas Santiko.

Bersamaan dengan peresmian depo suku cadang Hino terbaru, HMSI juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan mesin J08C dan stand sebagai alat praktek teknik mesin kepada SMKN 2 Ternate.

Selain itu, Hino melalui diler resmi PT Nengmeypratama Malut Maluku juga melakukan penandatanganan MOU dengan SMKN 2 Ternate untuk pelatihan teknik mesin diesel dan perekrutan lulusan sebagai tenaga kerja terampil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *