OTOMOTIF

GIICOMVEC 2024: Hino Luncurkan Fasilitas Uji KIR dengan Layanan Cepat dan Mudah

29
×

GIICOMVEC 2024: Hino Luncurkan Fasilitas Uji KIR dengan Layanan Cepat dan Mudah

Sebarkan artikel ini
Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR Di GIICOMVEC 2024, Layanannya Cepat Dan Mudah
Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR Di GIICOMVEC 2024, Layanannya Cepat Dan Mudah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah secara resmi meresmikan fasilitas Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) swasta dalam Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Fasilitas ini telah memperoleh izin resmi dan akreditasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat-Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selain itu, uji KIR ini telah terintegrasi dengan layanan perawatan dan perbaikan dari bengkel resmi Hino.

Jenis layanan yang tersedia adalah uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap enam bulan untuk semua jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU) merek Hino dan merek lainnya di luar Hino.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI, menyatakan bahwa layanan uji ini mudah diakses oleh pelanggan, yang dapat memesan jadwal melalui aplikasi.

“Fasilitas uji KIR Hino menyediakan layanan yang cepat dan mudah. Pelanggan dapat mendaftar dengan mudah melalui aplikasi. Setelah itu, mereka dapat menikmati layanan terbaik tanpa harus antri dan tanpa mengganggu operasional kendaraan,” ujarnya di sela-sela GIICOMVEC 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Kamis (7/3/2024).

“Layanan uji KIR yang kami resmikan ini dilakukan oleh tenaga berintegritas yang sudah memiliki sertifikat resmi sesuai prosedur pengujian yang mengikuti regulasi pemerintah,” tambah Takashi.

Hino memamerkan empat unit kendaraan di area booth-nya di GIICOMVEC 2024 dan satu unit kendaraan di area display outdoor. Berikut adalah lima kendaraan yang dipamerkan:

  1. Hino 300-136 HD: Kendaraan jenis light duty truck ini dilengkapi dengan mesin common rail standar emisi Euro4. Dengan GVW 8,6 ton, Hino 300-136 HD menjadi pilihan yang cocok untuk pengusaha di bidang tambang, konstruksi, perkebunan, dan angkutan ringan.
  2. Hino 500-FM 280 JD Mining: Dump truck ini menjadi opsi yang tepat bagi pengusaha di sektor pertambangan. Dilengkapi dengan mesin J08E-WD common rail berstandar Euro4 dengan tenaga 276,1 hp.
  3. Hino 700-ZY 5041 8X4: Truk heavy duty ini memiliki kapasitas GVW 50 ton, cocok untuk mengangkut beban berat terutama di medan jalan menanjak di area pertambangan.
  4. Hino Bus RM 280 ABS: Keunggulan dari bus ini adalah sasis space frame yang mampu meningkatkan kapasitas angkut bagasi, memberikan nilai tambah bagi bisnis perusahaan otobus.
  5. Hino 300-136 HDL 4×4: Truk ini dilengkapi dengan komponen penggerak 4×4 yang kuat, memberikan daya putaran roda depan dan belakang yang handal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *