OTOMOTIF

Mobil SAV Premium Andalan BMW: Memperkenalkan Spesifikasi IX1 EDrive20 M Sport dan IX XDrive50 Sport

27
×

Mobil SAV Premium Andalan BMW: Memperkenalkan Spesifikasi IX1 EDrive20 M Sport dan IX XDrive50 Sport

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi IX1 EDrive20 M Sport Dan IX XDrive50 Sport, SAV Premium Andalan BMW
Spesifikasi IX1 EDrive20 M Sport Dan IX XDrive50 Sport, SAV Premium Andalan BMW

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Baru-baru ini, BMW memperkenalkan dua model mobil listrik terbarunya, yaitu BMW iX1 eDrive20 M Sport dan iX xDrive50 Sport, yang menjanjikan spesifikasi yang mengagumkan.

Kedua mobil ini secara resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada pertengahan Februari.

Sebagai bagian dari kategori Sport Activity Vehicle (SAV) premium, keduanya dihargai dengan harga yang mencapai Rp2 miliar.

BMW iX1 eDrive20 M Sport: Kemewahan Listrik yang Ekonomis

BMW iX1 eDrive20 M Sport menawarkan pengalaman berkendara listrik yang premium namun tetap efisien.

Ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara), mobil ini memiliki jangkauan hingga 474 km berdasarkan World Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 64,78 kWh, BMW iX1 eDrive20 M Sport menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima untuk memberikan performa optimal dengan torsi puncak mencapai 250 Nm.

Akselerasinya dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 8,6 detik. Sementara itu, sistem pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar memungkinkan pengisian baterai dari 0-100 persen dalam waktu 6,5 jam, dan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

Dari segi eksterior, BMW iX1 eDrive20 M Sport menampilkan desain modern dengan garis tegas yang memberikan kesan tangguh.

Dimensinya adalah panjang 4.500 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.642 mm. Bagian depannya memiliki gril vertikal yang futuristik dan lampu berdesain tajam, sementara pelek berukuran 19 inci menambah kesan modern di sampingnya.

Interior mobil ini juga tidak kalah modern dengan BMW Curved Display dan berbagai fitur canggih lainnya seperti panorama glass roof, HiFi loudspeaker system Harman Kardon, serta sistem navigasi BMW Maps.

Fitur keselamatan juga tidak diabaikan dengan adanya Radarbased Driver Assistance System Consist dan Parking Assistant yang termasuk kamera dan ultrasound-based driver assistance system.

BMW iX xDrive50 Sport: Performa dan Kemewahan yang Lebih Tinggi

BMW iX xDrive50 Sport menawarkan lebih banyak tenaga dan fitur mewah. Ditenagai oleh motor listrik bertenaga 385 kW/523 hp dan baterai berkapasitas 108,8 kWh, mobil ini dapat mencapai 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 5 detik, tepatnya 4,6 detik.

Konsumsi daya listriknya rata-rata di bawah 21 kWh per 100 km dalam siklus WLTP.

BMW iX xDrive50 Sport juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya terbaru yang memungkinkan pengisian cepat DC hingga 200 kW, sehingga pengisian dari 10 hingga 80 persen bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 40 menit.

Dari segi eksterior, BMW iX xDrive50 Sport menampilkan desain yang lebih bongsor dengan dimensi yang sedikit lebih besar daripada iX1 eDrive20 M Sport.

Bagian depannya menampilkan gril berdesain honeycomb yang elegan dan lampu depan yang memberikan pencahayaan terang. Pelek berukuran 22 inci menambah kesan kokoh pada samping mobil.

Interior BMW iX xDrive50 Sport juga tidak kalah mewah dengan berbagai fitur canggih seperti High-beam Assistant, BMW Laserlight, dan Parking Assistant Professional.

Harga dan Kesimpulan

Harga kedua model ini cukup tinggi, dengan iX1 eDrive20 M Sport dijual seharga Rp1,447 miliar off the road dan iX xDrive50 Sport dijual seharga Rp2,627 miliar off the road.

Namun, dengan spesifikasi yang ditawarkan, tidak mengherankan jika harga tersebut sebanding dengan kualitas dan kemewahan mobil ini.

Baik BMW iX1 eDrive20 M Sport maupun iX xDrive50 Sport, keduanya menjanjikan pengalaman berkendara yang mewah, efisien, dan penuh dengan fitur-fitur canggih.

Sebagai langkah ke depan dalam industri mobil listrik, kedua model ini menetapkan standar baru dalam hal performa dan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *