OTOMOTIF

Menjelajahi Beragam Fitur di Mobil Listrik Kia EV9 GT-Line dan EV6 GT

206
×

Menjelajahi Beragam Fitur di Mobil Listrik Kia EV9 GT-Line dan EV6 GT

Sebarkan artikel ini
Menilik Ragam Fitur Mobil Listrik Kia EV9 GT-Line Dan EV6 GT
Menilik Ragam Fitur Mobil Listrik Kia EV9 GT-Line Dan EV6 GT

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kia secara resmi meluncurkan dua mobil listrik unggulan, yaitu Kia EV9 GT-Line dan EV6 GT.

Kedua mobil ini menarik perhatian dengan fitur-fitur keselamatan canggih yang menjadi fokus utama, menjadikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Dalam wawancara dengan Camudi di GIIAS 2023 pada Selasa (15/8/2023), Dwi Setiyoko, Technical Specialist dari PT Kreta Indo Artha (KIA), menyatakan, “Keselamatan pengguna adalah fokus utama kami.

Kedua mobil ini pun sudah dilengkapi fitur-fitur yang dapat menjamin keselamatan mereka saat berkendara.”

Kia EV6 GT hadir dengan fitur Advanced Driving Assist System (ADAS) Drive Wise yang lengkap, termasuk di dalamnya:

  • Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing
  • Lane Following Assist
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Smart Cruise Control
  • Blind Spot Collision Avoidance Assist
  • Blind Spot View Monitor
  • High Beam Assist
  • Driver Attention Warning
  • Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist
  • Surround View Monitor
  • Parking Distance Warning

Tidak hanya itu, EV6 GT juga memiliki fitur Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis memarkirkan mobilnya dari dalam atau luar kendaraan melalui remote kunci.

Fitur ini terbukti sangat berguna saat parkir di tempat sempit, membantu pengemudi menghindari risiko cedera atau kerusakan pada kendaraan.

Fitur inovatif lainnya adalah Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V) yang memungkinkan EV6 GT untuk menyuplai daya listrik dari mobil ke alat rumah tangga atau kendaraan listrik lainnya.

Ini menunjukkan komitmen Kia dalam memberikan solusi berkelanjutan dan efisien dalam penggunaan energi.

Tak kalah menariknya, Kia EV9 GT-Line juga dilengkapi dengan ADAS yang mencakup fitur-fitur yang sama seperti yang ditemukan pada EV6 GT.

Tambahan fitur Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Forward/Side/Reverse Parking Collision-avoidance Assist, serta Forward/Side/Reverse Parking Distance Warning semakin meningkatkan tingkat keselamatan bagi pengguna.

EV6 GT dan Kia EV9 GT-Line sudah dapat dipesan dengan harga masing-masing Rp1,975 miliar dan Rp1,699 miliar (Off The Road, Jakarta), menawarkan pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobil listrik dengan fitur-fitur canggih dan keselamatan terdepan dalam industri otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *