OTOMOTIF

Inovasi Terbaru dari Hino: Truk dengan Sistem Rem Canggih dan Bus Transmisi Otomatis!

166
×

Inovasi Terbaru dari Hino: Truk dengan Sistem Rem Canggih dan Bus Transmisi Otomatis!

Sebarkan artikel ini
Hino Hadirkan 2 Produk Baru; Truk Pakai Rem Canggih Dan Bus Transmisi Matik
Hino Hadirkan 2 Produk Baru; Truk Pakai Rem Canggih Dan Bus Transmisi Matik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023 mendapat hembusan segar dengan kehadiran PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), yang tampil mengesankan dengan membawa 6 model kendaraan, dan yang paling mencuri perhatian adalah kedua produk baru yang telah mereka perkenalkan. Dalam acara tersebut, Hino memperkenalkan Hino 500-FM 280 JD R Mining Spec dan Hino 300 Microbus 115 SDBL 4×4.

Dalam wawancara dengan Media90 di GIIAS 2023, Zainal Muttaqin, Manager Product Division PT HMSI, menyatakan, “Di GIIAS 2023, kami mempersembahkan 2 unit kendaraan baru ini untuk publik. Hino 300 Microbus 115 SDBL sangat cocok digunakan oleh konsumen yang bekerja di bidang perkebunan dan pertambangan.”

Hino 300 Microbus 115 SDBL 4×4 merupakan inovasi yang luar biasa, menjadi bus berkonfigurasi 4×4 pertama yang diproduksi oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

Bus ini didesain untuk mengatasi medan jalan yang sulit dan menantang, dengan dilengkapi transfer shifting, transfer case, propeller shaft depan, serta differential yang membuatnya siap menghadapi tantangan medan pertambangan, perkebunan, dan off-road.

Sementara itu, Hino 500-FM 280 JD R Mining Spec memiliki fitur unggulan yang menjadikannya pilihan ideal untuk pengguna di sektor pertambangan.

Dilengkapi dengan Retarder, sebuah sistem pengereman tambahan secara elektromagnetik, Hino 500-FM 280 JD R Mining Spec mampu menghambat laju kendaraan di kawasan pertambangan, menjamin keselamatan berkendara pengguna, dan juga mengoptimalkan penggunaan kampas rem.

Fitur ES Start pada Hino 500-FM 280 JD R Mining Spec merupakan keunggulan lainnya, mencegah kendaraan mundur saat berhenti di jalan tanjakan, meskipun pedal rem dilepas.

Hal ini juga membantu truk tetap melaju dengan lancar di jalan menanjak. Kemudahan dan kenyamanan pengemudi menjadi fokus, dengan adanya lug tire, power window, door lock, serta AC, yang sangat penting terutama saat beroperasi di kawasan pertambangan.

Mengenai performa, Hino 500-FM 280 JD R Mining Spec ditenagai oleh mesin tipe J08E-WD yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 276,1 hp pada putaran 2.500 rpm.

Tidak hanya dua kendaraan tersebut, HMSI juga memamerkan empat unit kendaraan lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Hino 500-FM 340 TH ABS Ultimate Safety, varian 300-136 HD yang difungsikan sebagai kendaraan pemadam kebakaran dan sky lift, serta Hino Bus GB 150 L AT dengan bodi khusus untuk Transjakarta.

Kehadiran HMSI di GIIAS 2023 membuktikan komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi di dunia otomotif, dengan memperkenalkan kendaraan-kendaraan unggulan yang mampu memenuhi kebutuhan beragam konsumen di sektor perkebunan, pertambangan, dan transportasi umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *