OTOMOTIF

Dari Mengecat Helm Polos ke Puncak Tomi Airbrush: Perjalanan Inspiratif Selama 28 Tahun

166
×

Dari Mengecat Helm Polos ke Puncak Tomi Airbrush: Perjalanan Inspiratif Selama 28 Tahun

Sebarkan artikel ini
Dari Mengecat Helm Polos ke Puncak Tomi Airbrush Perjalanan Inspiratif Selama 28 Tahun
Dari Mengecat Helm Polos ke Puncak Tomi Airbrush Perjalanan Inspiratif Selama 28 Tahun

Media90 – Tomi Airbrush, sebuah bengkel modifikasi yang telah berusia 28 tahun, telah mencuri perhatian penggemar modifikasi kendaraan tahun ini.

Bengkel yang dimiliki oleh Tomi Gunawan ini telah menjadi tempat yang terkenal di kalangan pecinta modifikasi mobil dan motor.

Namun, sebelum mencapai popularitas saat ini, Tomi menghadapi banyak tantangan yang berhasil diatasi dengan baik.

Segalanya dimulai ketika Tomi masih bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada pertengahan tahun 1995.

Tomi menerima tantangan dari seorang teman untuk mengecat helm polos menggunakan cat semprot kemasan kaleng.

Hasil kerjanya tidak disangka mendapat sambutan positif dari teman-temannya.

Sejak itu, Tomi terus menerima tawaran untuk mengecat helm teman-teman sekolahnya dan bahkan mendapat imbalan atas kerjanya tersebut.

Tantangan berikutnya datang saat Tomi diminta untuk mengecat bodi motor menggunakan teknik airbrush.

Ini merupakan proyek pertamanya dalam mempercantik tampilan motor.

Keberhasilannya dalam mengecat motor tersebut membuka pintu bagi Tomi untuk menerima pekerjaan modifikasi airbrush untuk motor-motor lainnya.

Berkat kepiawaian dan kreativitasnya, ia berhasil memenangkan beberapa penghargaan dalam kontes modifikasi motor di Tanah Air, terutama di Jakarta.

Seiring berjalannya waktu, Tomi akhirnya memberanikan diri untuk membuka sebuah workshop modifikasi kecil-kecilan di kediamannya, yang berlokasi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada tahun 2003, Tomi kembali dihadapkan pada sebuah tantangan baru.

Kali ini, ia diminta untuk mengecat airbrush sebuah mobil yang akan diikutsertakan dalam kontes modifikasi lokal.

Hasil karya Tomi ternyata sangat membanggakan.

Dari sinilah namanya semakin dikenal di kalangan penggemar otomotif, dan Tomi memutuskan untuk merintis bengkel modifikasi yang khusus menangani kendaraan yang hendak mengikuti kontes.

Ia juga menghadapi berbagai tantangan lainnya, seperti pindah tempat usaha, perizinan, masalah permodalan, dan kru bengkel yang sering berubah-ubah.

Perjalanan dalam merintis bengkel modifikasi Tomi Airbrush yang penuh dengan tantangan telah membentuknya menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, dan profesional.

“Banyak tantangan datang dan berakhir dengan baik. Namun, banyak juga yang berakhir dengan kegagalan. Semua pengalaman tersebut menjadi pembelajaran agar kita menjadi lebih baik,” kata Tomi dengan prinsip yang dipegang teguh.

Selain itu, Tomi juga hidup dengan motto yang telah membimbingnya sepanjang perjalanan profesionalnya.

“Jatuh bangun adalah hal yang biasa dalam setiap bisnis, yang penting adalah terus berusaha. Kesuksesan bukanlah tentang 9 kali kegagalan, melainkan tentang bangkit kembali sebanyak 10 kali dari kegagalan,” ujar pria ramah dan murah senyum ini.

Mengembangkan Sayap ke Modifikasi Lampu Mobil

Melihat tren modifikasi kendaraan yang semakin beragam, Tomi Airbrush sekarang merambah ke modifikasi lampu mobil.

Melalui kerja sama dengan Yoong Motor, Tomi sekali lagi berhasil mencuri perhatian dari kalangan penggemar otomotif.

Bengkel Tomi Airbrush yang beralamat di Jalan Kebon Raya No. 103, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sekarang sering dikunjungi oleh pemilik mobil yang ingin memodifikasi lampu kendaraan mereka.

Dalam proses modifikasi lampu mobil di bengkel ini, jalur kabel asli bawaan pabrik tidak akan terganggu, jadi pemilik kendaraan tidak perlu khawatir, karena garansi mobil tetap berlaku.

“Kami melakukan pemasangan lampu sesuai dengan wiring diagram setiap mobil. Hal ini merupakan prinsip dasar kami untuk memastikan bahwa instalasi lampu mobil tetap aman dan hasil modifikasi lampu berfungsi sebagaimana mestinya,” tegas Tomi.

Dengan keahlian dan kualitas pelayanan yang dimiliki oleh Tomi Airbrush, tidak heran bengkel ini terus menjadi pilihan utama bagi para pecinta modifikasi kendaraan.

Tomi dan timnya siap memberikan sentuhan magis pada kendaraan Anda, membawa tampilan kendaraan Anda ke level yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *