BERITA

Berkobaran Semangat Ramadan: Silaturahmi yang Erat, Sedekah yang Mengalir, dan Al-Qur’an yang Mendalam

29
×

Berkobaran Semangat Ramadan: Silaturahmi yang Erat, Sedekah yang Mengalir, dan Al-Qur’an yang Mendalam

Sebarkan artikel ini
Qomaru Zaman Pererat Silaturahmi, Galakkan Sedekah, dan Dalami Al-Qur'an untuk Kebaikan Bersama di Bulan Ramadan
Qomaru Zaman Pererat Silaturahmi, Galakkan Sedekah, dan Dalami Al-Qur'an untuk Kebaikan Bersama di Bulan Ramadan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Lembaga Penyiaran Republik Lokal Radio Metropolis FM 91,3 Mhz, di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, menjadi saksi kehadiran Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, dalam sebuah acara tausiyah yang bernama “Risalah Ramadan”.

Acara ini merupakan bagian dari upaya memeriahkan Bulan Ramadan 1445H/Tahun 2024.

Dalam kunjungannya pada hari Rabu (13/03/2024), Wakil Wali Kota Metro menekankan bahwa program “Risalah Ramadan” di Radio Metropolis FM 91,3 Mhz merupakan kegiatan tahunan yang diadakan secara rutin setiap bulan suci Ramadan.

“Seperti biasa setiap tahun, Pemerintah Kota Metro bersama Radio Metropolis FM 91,3 Mhz mengadakan semacam tausiyah menjelang buka bersama,” ungkapnya.

Pada kegiatan tausiyah tersebut, yang diadakan pada hari kedua Ramadhan, Wakil Wali Kota Metro mengambil ayat dari Surat Al-Baqarah ayat 183 sebagai pembukaan, “Yaa ayyuhal laziina aamanuu kutiba ‘alaikumus Siyaamu kamaa kutiba ‘alal laziina min qablikum la’allakum tattaquun”.

Dalam penjelasannya, beliau memberikan pemahaman kepada umat Muslim bahwa panggilan untuk berpuasa ditujukan kepada orang-orang yang sudah beriman.

“Bagi seseorang yang belum beriman, panggilan itu tidak berlaku. Oleh karena itu, bersyukurlah bagi kita kaum Muslimin dan Muslimah yang pada hari pertama kemarin sudah dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tertib, sungguh-sungguh, dan ikhlas. Insya Allah, harapan kita adalah bahwa kehidupan ini yang hanya sementara akan mendapatkan hikmah dari Allah subhanahu wa taala,” jelasnya.

Acara “Risalah Ramadan” di Radio Metropolis FM 91,3 Mhz menjadi salah satu wadah penting bagi masyarakat Kota Metro untuk memperdalam pemahaman agama dan semangat Ramadan yang penuh berkah.

Dengan kehadiran Wakil Wali Kota Metro dan berbagai tema tausiyah yang disampaikan, diharapkan masyarakat dapat semakin mengokohkan iman dan mempererat silaturahmi dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *