BERITA

Inflasi Terendah: Kota Metro Lampung Unggul di Antara 4 Kabupaten/Kota

37
×

Inflasi Terendah: Kota Metro Lampung Unggul di Antara 4 Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini
Kota Metro Lampung Raih Posisi Inflasi Terendah di Antara 4 KabupatenKota
Kota Metro Lampung Raih Posisi Inflasi Terendah di Antara 4 KabupatenKota

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota Metro melalui Asisten II Setda Kota Metro, Yerri Ehwan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro mengikuti kegiatan rutin mingguan, yaitu Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah.

Rakor tersebut dilaksanakan secara virtual di OR Setda Kota Metro pada hari Selasa, tanggal 13 Maret 2024.

Dalam Rakor tersebut, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir, memberikan peringatan kepada pemerintah daerah yang mengalami angka inflasi tinggi.

Beliau menekankan perlunya memperhatikan berbagai komoditas yang mengalami kenaikan harga. Hal ini penting sebagai langkah preventif guna menjaga stabilitas ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Yerri Ehwan, Asisten II Setda Kota Metro, menyatakan komitmen pemerintah Kota Metro untuk terus mengawasi dan mengendalikan inflasi di wilayahnya.

Menurutnya, kerja sama antara berbagai pihak dalam TPID sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota TPID Kota Metro atas komitmen dan kerja keras mereka dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Metro. Kita harus terus berkolaborasi dan berkoordinasi agar mampu mengatasi potensi kenaikan harga yang dapat memengaruhi daya beli masyarakat,” ujar Yerri Ehwan.

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah merupakan salah satu upaya konkret pemerintah Kota Metro dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pelaku usaha, diharapkan inflasi dapat tetap terkendali dan tidak memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *