BERITA

Di Balik Cahaya: Dedikasi Srikandi PLN Lampung yang Merelakan Tak Bersama Keluarga di Hari Lebaran Demi Listrik yang Terang

67
×

Di Balik Cahaya: Dedikasi Srikandi PLN Lampung yang Merelakan Tak Bersama Keluarga di Hari Lebaran Demi Listrik yang Terang

Sebarkan artikel ini
Jaga Listrik Tetap Terang, Srikandi PLN Lampung ini Rela Tak Lebaran Bareng Keluarga
Jaga Listrik Tetap Terang, Srikandi PLN Lampung ini Rela Tak Lebaran Bareng Keluarga

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Berlebaran di kampung halaman bagi mayoritas orang bukan hanya sebuah seremoni rutin tahunan.

Ada esensi mendalam dalam momen Lebaran, di mana kita berkumpul dengan kerabat yang jauh dan merayakan tradisi serta kenangan lama di tempat kelahiran.

Namun, ada sekelompok pahlawan tak dikenal yang menjauhkan diri dari keluarga demi menjaga terangnya listrik, mereka adalah para pekerja PLN.

Puji Rahayu Taurusita, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sutami, misalnya, sejak awal Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi.

Tugasnya tidak hanya menjaga kelancaran listrik, tetapi juga membantu para pemudik yang melintas di wilayah kerjanya.

Puji, yang telah menjalankan tugasnya selama empat tahun berturut-turut di PLN ULP Sutami, mengakui bahwa dukungan dari suami dan keluarganya menjadi kunci keberhasilannya.

Meskipun tugasnya cukup berat, terutama di periode siaga Ramadan dan Idulfitri, dukungan tersebut membuatnya merasa ringan menjalani tanggung jawabnya.

Widya Eka Kristanti, yang baru saja diangkat sebagai Manajer PLN ULP Sukadana, juga merasakan pengalaman serupa.

Meskipun pengangkatannya terjadi hanya seminggu sebelum Lebaran, ia dengan ikhlas membatalkan rencana mudiknya untuk tetap berada di Lampung menjalankan tugasnya.

Menurut Widya, siaga selama Ramadan dan Lebaran bukanlah sekadar tugas biasa. Ia melihatnya sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati, terutama dalam membantu para pemudik dan menjaga pasokan listrik tetap aman.

Hal yang sama dirasakan pula oleh Srikandi PLN lainnya seperti Manajer PLN ULP Karang Ulfah Nisa Fitri, Manajer PLN ULP Telukbetung Romi Sepsrizal, dan Manajer PLN ULP Metro Muqsita Ghaniya Rahmah.

Mereka semua memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran pasokan listrik di Bandar Lampung dan Metro selama Ramadan dan Idulfitri 2024.

Dedikasi para Srikandi PLN tersebut tidak hanya menunjukkan keberhasilan individu, tetapi juga menegaskan bahwa program pengarusutamaan gender di PT PLN (Persero) telah memberikan dampak yang positif dalam kesetaraan dan pemberdayaan perempuan di dunia kerja.

Keberadaan mereka tidak hanya sebagai pekerja, tetapi juga sebagai pahlawan yang menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat di momen yang penuh makna tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *