BERITA

PLN Menyediakan Pasokan Listrik Handal dan Aman Hingga ke Pulau Terdepan di Lampung dalam Perayaan HUT ke-78 RI

203
×

PLN Menyediakan Pasokan Listrik Handal dan Aman Hingga ke Pulau Terdepan di Lampung dalam Perayaan HUT ke-78 RI

Sebarkan artikel ini
PLN Sukses Pasok Listrik Aman dan Andal Saat Perayaan HUT ke 78 RI Hingga Pulau Terdepan di Lampung
PLN Sukses Pasok Listrik Aman dan Andal Saat Perayaan HUT ke 78 RI Hingga Pulau Terdepan di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Provinsi Lampung merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh suka cita dan keamanan.

Keberhasilan penyelenggaraan perayaan tersebut tidak terlepas dari peran strategis yang dimainkan oleh PT PLN (Persero) dalam menyediakan pasokan listrik yang aman dan andal.

Dalam menghadapi momen bersejarah ini, PLN memiliki peran krusial dalam memastikan penyelenggaraan yang sukses dan meriah.

Menurut keterangan dari General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto, sistem kelistrikan pada peringatan HUT RI ke-78 di Lampung berjalan dalam kondisi yang aman dan terkendali.

Bahkan, PLN telah menyiapkan cadangan daya yang lebih besar dari kapasitas pembangkit, dengan jumlah mencapai 136 Megawatt (MW), sedangkan beban puncak mencapai 1.247 MW.

Hal ini membuktikan bahwa PLN telah memastikan kesiapan pasokan listrik yang cukup untuk mengatasi tuntutan beban listrik saat acara perayaan.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah kesiagaan PLN hingga ke pulau-pulau terdepan di Lampung.

Pulau-pulau seperti Sebesi, Tabuan, Legundi, dan Pisang menjadi perhatian khusus, dan PLN telah memastikan bahwa pasokan listrik di tempat-tempat ini tetap berjalan normal dan aman.

Saleh Siswanto menegaskan bahwa hari operasi pembangkit (HOP) telah diatur dengan baik untuk memastikan kelancaran pasokan listrik di pulau-pulau tersebut.

Lebih lanjut, Saleh Siswanto menjelaskan bahwa PLN UID Lampung telah menyiagakan 101 posko siaga dengan melibatkan 1.170 petugas yang terlatih.

Selain itu, tiga tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) juga tersebar di seluruh wilayah Lampung untuk memberikan respons cepat dalam mengatasi gangguan listrik yang mungkin terjadi.

Dalam konteks ini, PLN juga telah mempersiapkan peralatan pendukung dengan cermat.

Ada 19 unit Genset, 27 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), empat unit Crane, dan dua unit Uninterruptible Power Supply (UPS) yang ditempatkan di berbagai lokasi pelaksanaan acara peringatan HUT RI ke-78 di Lampung.

Hal ini menunjukkan komitmen PLN dalam memastikan kelancaran acara dengan mengantisipasi potensi kendala teknis.

Saleh Siswanto tak lupa untuk mengingatkan seluruh tim PLN tentang pentingnya semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas mereka untuk menjadikan peringatan HUT RI ke-78 di Lampung sukses.

Ia menekankan bahwa tugas ini adalah tugas mulia yang memerlukan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dengan dukungan PLN yang solid dan upaya kolaboratif dari seluruh tim, pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di Provinsi Lampung dapat dianggap sebagai contoh sukses dalam memastikan pasokan listrik aman dan andal, serta menjadikan momen bersejarah ini sebagai perayaan yang berkesan bagi masyarakat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *