BERITA

PLN Lampung: Pasokan Kelistrikan Lebaran Idulfitri Tanpa Gangguan dan Kedip

79
×

PLN Lampung: Pasokan Kelistrikan Lebaran Idulfitri Tanpa Gangguan dan Kedip

Sebarkan artikel ini
Libur Lebaran Idulfitri, PLN Lampung Jamin Pasokan Kelistrikan Aman dan Andal Tanpa Kedip
Libur Lebaran Idulfitri, PLN Lampung Jamin Pasokan Kelistrikan Aman dan Andal Tanpa Kedip

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah mengambil langkah proaktif dengan menggelar apel siaga kelistrikan pada Sabtu (6/4/2024).

Langkah ini diambil guna memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman dan dapat diandalkan selama momen penting tersebut.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo. Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid, baik secara daring (online) maupun luring (offline).

Dalam arahannya, Darmawan Prasodjo menegaskan komitmen PLN untuk memastikan ketersediaan listrik yang andal bagi masyarakat selama masa Lebaran.

“Dalam menghadapi Lebaran, kami siaga penuh hingga 19 April 2024, karena PLN berkomitmen untuk selalu menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat,” kata Darmawan Prasodjo.

Dia juga menekankan pentingnya kesiapan semua pihak, mulai dari personel hingga infrastruktur pendukung, yang harus dalam kondisi siap dan siaga untuk menghadapi segala kemungkinan.

Sementara itu, General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menegaskan bahwa kegiatan apel siaga ini merupakan bagian dari upaya konkret PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, terutama selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Dia juga menyampaikan informasi terkait kondisi pasokan listrik di Lampung, di mana beban puncak subsistem Lampung mencapai 1.146 Mega Watt (MW), sedangkan total daya mampu pembangkit di Lampung mencapai 1.213 MW.

Hal ini menunjukkan bahwa PLN telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi lonjakan permintaan selama periode Lebaran.

Sugeng Widodo juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi aman sebelum berangkat.

Di sisi lain, Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung, Huslan Husain, mengungkapkan bahwa ada 1.125 personel yang siap siaga dan tersebar di 107 posko siaga.

PLN juga telah memetakan beberapa titik lokasi yang menjadi prioritas utama dalam pengamanan pasokan listrik selama periode siaga, termasuk masjid besar, lokasi VIP/VVIP, pelabuhan penyeberangan, stasiun kereta, dan terminal induk.

PLN juga mengajak seluruh pelanggan untuk mengoptimalkan saluran pengaduan resmi, seperti Call Center 123 dan Aplikasi PLN Mobile, untuk percepatan penanganan keluhan atau gangguan kelistrikan.

Dengan langkah-langkah persiapan yang telah diambil, PLN Lampung bertekad untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan masyarakat Lampung dalam menggunakan listrik selama perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *