BERITA

Polres Lampung Selatan Berperan Aktif dalam Mencegah Kerawanan dengan Patroli Sahur Bagarakan Ramadan

23
×

Polres Lampung Selatan Berperan Aktif dalam Mencegah Kerawanan dengan Patroli Sahur Bagarakan Ramadan

Sebarkan artikel ini
Cegah Kerawanan dan Bangunkan Warga, Polres Lampung Selatan Gelar Patroli Sahur Bagarakan Ramadan
Cegah Kerawanan dan Bangunkan Warga, Polres Lampung Selatan Gelar Patroli Sahur Bagarakan Ramadan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerjunkan personil dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Satuan Samapta (Sat Samapta) untuk melaksanakan patroli sahur sekaligus membangunkan warga pemukiman agar dapat melaksanakan sahur dengan baik.

“Kami memusatkan kegiatan di titik pemukiman yang sering menjadi sasaran kejahatan. Patroli kami maksimalkan di titik-titik rawan sebelum waktu sahur,” ujar AKBP Yusriandi Yusrin pada Sabtu (16/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berbagai jenis kejahatan jalanan, perang sarung, dan ancaman kamtibmas lainnya.

Patroli sahur Bagarakan ini dilaksanakan pada Sabtu (16/3/2024) pukul 02.00 WIB, dengan menyusuri jalur yang meliputi Komplek Pemda Lampung Selatan, Perum Ragom Satu, Perum Hartono, Perumnas Jati, dan Perum Ragom Dua.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, Ipda Herianto, beserta anggota Sat Lantas dan Sat Samapta sebanyak 15 personil yang menggunakan tiga unit kendaraan patroli.

Kendaraan patroli ini terlihat menggelar lampu rotator sambil memukul kentongan bambu dan meneriakkan sahur, sahur saat melintasi komplek pemukiman.

Saat berhenti di pos ronda, tim patroli menyambangi warga untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Harapan kami adalah agar warga dapat melaksanakan ibadah puasa dengan nyaman dan tenang,” tambah Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya selama bulan Ramadan.

Dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam menjaga lingkungan, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *