TEKNOTIPS

Bawa Nostalgia PSP Klasik ke iPhone dengan Mudah! Inilah Caranya

91
×

Bawa Nostalgia PSP Klasik ke iPhone dengan Mudah! Inilah Caranya

Sebarkan artikel ini
Gunakan aplikasi ini untuk memainkan PSP klasik di iPhone, begini caranya
Gunakan aplikasi ini untuk memainkan PSP klasik di iPhone, begini caranya

Media90 – Jika kangen bermain game di Sony PSP lama, kini kamu dapat memainkannya di iPhone menggunakan emulator seperti PPSSPP.

Ini adalah emulator PSP yang telah ada selama lebih dari satu dekade dan tersedia di Windows, macOS, Android, dan banyak platform lainnya.

Meskipun versi iOS dari PPSSPP telah tersedia sejak lama, kamu sebelumnya harus melakukan sideload aplikasi melalui Alt Store.

Tetapi sekarang kamu dapat mengunduhnya langsung dari App Store. Untuk menginstal dan meniru game menggunakan PPSSPP, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1: Persiapkan File Game

Gunakan aplikasi File untuk menyimpan file ISO game di direktori yang dapat kamu ingat. Kamu dapat mengekstrak file ISO dari game yang kamu miliki menggunakan PSP dengan firmware khusus seperti pspunk.

Langkah 2: Unduh dan Instal PPSSPP

Buka halaman App Store PPSSPP dan ketuk Dapatkan untuk mengunduh dan menginstalnya di iPhone.

Langkah 3: Memulai Emulator

Buka aplikasi dan ketuk Muat untuk memilih file ISO.

Langkah 4: Pilih Game dan Mainkan

Arahkan ke direktori tempat kamu menyimpan file ISO dan ketuk untuk meluncurkan game. Kamu dapat memainkan game menggunakan kontrol di layar, tetapi sangat disarankan menghubungkan pengontrol ke iPhone untuk pengalaman yang lebih baik.

Langkah 5: Tingkatkan Kinerja

Jika kamu memiliki iPhone yang lebih lama, seperti iPhone Xs, dan mencoba memainkan game yang lebih menuntut, kamu mungkin mengalami gagap dan kecepatan bingkai yang rendah. Untuk meningkatkan kinerja, kamu dapat menurunkan resolusi dengan mengetuk Pengaturan > Grafik dan mengatur Resolusi Rendering ke 1 x PSP.

Emulasi konsol benar-benar mengubah permainan di iPhone. Ini adalah cara yang fantastis untuk memainkan game yang luar biasa tanpa iklan atau transaksi mikro apa pun.

Kamu bisa memainkan Assassin’s Creed: Bloodlines menggunakan PPSSPP baru-baru ini. Selain itu ada juga judul lain seperti God of War: Ghost of Sparta atau Grand Theft Auto: Vice City Stories, yang merupakan game luar biasa dari studio AAA besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *