OTOMOTIF

Stabilitas Harga: Maxus Mifa 9 Diharapkan Tetap Tak Berubah pada Tahun Depan

80
×

Stabilitas Harga: Maxus Mifa 9 Diharapkan Tetap Tak Berubah pada Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
Harga Maxus Mifa 9 Diusahakan Tidak Berubah Tahun Depan
Harga Maxus Mifa 9 Diusahakan Tidak Berubah Tahun Depan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com)Maxus Mifa 9, kendaraan bertenaga listrik yang baru saja diluncurkan secara resmi, memiliki harapan besar untuk tetap menjaga stabilitas harga pada tahun mendatang.

Peluncuran Mifa 9 terjadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada tanggal 10 Agustus lalu, menjadi momen bersejarah yang menandai kedatangan merek Maxus di pasar otomotif Indonesia.

Pergelaran ini juga mewakili langkah maju PT Indomobil Wahana Trada (IWT), anak perusahaan dari Indomobil Group, dalam menghadirkan merek Maxus ke tanah air.

Di tengah antusiasme peluncuran tersebut, penting untuk dicatat bahwa Mifa 9 hanya hadir dalam satu varian untuk konsumen Indonesia, yang merupakan varian tertingginya.

Sedangkan di luar negeri, model ini memiliki tiga varian yang berbeda.

Pelanggan di Indonesia sudah dapat melakukan pemesanan untuk mobil listrik ini sejak saat peluncuran resmi.

Harga yang ditawarkan untuk Mifa 9 terbilang menarik, yakni hanya Rp1,425 miliar On The Road (OTR) di Jakarta.

Andry Ciu, yang merupakan pengembangan bisnis dari Indomobil Group, memastikan bahwa upaya untuk menjaga harga mobil MPV premium ini tetap stabil hingga tahun depan sedang dikerahkan.

Meskipun kenaikan harga kendaraan baru pada awal tahun adalah hal yang umum terjadi, dengan beberapa faktor seperti penyesuaian biaya Bea Balik Nama (BBN) dan biaya produksi, Andry berharap harga Mifa 9 tetap tidak berubah.

“Semoga tidak ada hal mayor yang bisa mengubah harga itu,” ujarnya saat berbicara di sela-sela GIIAS 2023.

Mengingat pentingnya harga yang stabil, Mifa 9 juga akan mengambil langkah untuk memproduksi kendaraan ini secara lokal melalui skema Completely Knock Down (CKD) dengan komponen yang diimpor dari Cina.

Proses produksi dijadwalkan akan dimulai sekitar Februari 2024.

Rencananya, produksi awal akan dimulai pada bulan Februari dan diharapkan dapat dikirimkan kepada konsumen sebelum perayaan Lebaran tahun depan, kira-kira pada bulan April.

Produksi kendaraan ini akan dilakukan di pabrik Indomobil Group yang terletak di Cikampek, Jawa Barat.

Kapasitas produksi untuk Mifa 9 telah ditetapkan sebesar 1.000 unit per tahun, dengan target penjualan yang sejalan.

Maxus Mifa 9, sebuah MPV full-size premium dengan 7 tempat duduk, menawarkan berbagai kemewahan untuk memastikan kenyamanan penumpang dalam setiap perjalanan, di tengah keramaian lalu lintas yang sering kali menyulitkan.

Daya pacu Mifa 9 diberikan oleh motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga setara dengan 245 hp.

Kendaraan ini ditenagai oleh baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh yang memungkinkan jarak tempuh antara 440 hingga 520 km dalam kondisi baterai penuh.

Pengisian ulang baterai dapat dilakukan melalui pasokan arus listrik bolak-balik (AC) dalam waktu sekitar 8,5 jam hingga mencapai kapasitas 100 persen.

Sedangkan pengisian cepat menggunakan charger DC, dari 30 persen hingga 80 persen, hanya memerlukan waktu 30 menit.

Mifa 9 memiliki dimensi panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, jarak sumbu roda 3.200 mm, dan ground clearance sekitar 140 mm.

Dengan spesifikasi ini, Maxus Mifa 9 memberikan pengalaman berkendara yang mewah dan nyaman bagi para penumpangnya, tanpa mengesampingkan kinerja yang efisien dan ramah lingkungan yang dihadirkannya.