OTOMOTIF

Mitsubishi Menegaskan XForce Dilengkapi dengan Fitur ADAS

74
×

Mitsubishi Menegaskan XForce Dilengkapi dengan Fitur ADAS

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Membantah XForce Tidak Punya ADAS
Mitsubishi Membantah XForce Tidak Punya ADAS

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kabar terkait Mitsubishi XForce yang diklaim tidak dilengkapi dengan teknologi untuk membantu pengemudi berkendara dengan aman atau yang lebih dikenal dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) mendapat bantahan tegas dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

XForce, yang baru-baru ini menjalani debut global di Indonesia pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Tangerang pada Agustus silam, ternyata sudah memiliki beberapa fitur ADAS yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Fitur-fitur ini termasuk Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan masih banyak lagi.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, menegaskan bahwa kabar yang beredar tentang XForce yang belum dilengkapi dengan ADAS adalah salah.

Dia menjelaskan, “Ketika kita berbicara tentang ADAS, sebenarnya ada beberapa fitur yang dirancang untuk memberikan bantuan canggih kepada pengemudi. XForce telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dirancang untuk membantu pengemudi berkendara.”

Meskipun fitur ADAS pada XForce mungkin belum sebanyak yang diharapkan oleh beberapa orang, Irwan menekankan bahwa kemungkinan fitur-fitur tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan pengguna di masa depan.

“Kami terbuka untuk menambahkan lebih banyak fitur ini di masa mendatang. Namun, yang jelas, fitur yang ada pada XForce saat ini sudah sangat canggih dan mendukung pengemudi dalam berkendara, itulah yang paling penting,” ujarnya.

Muhammad Arif Dwianto, Head of Sales Training Department MMKSI, menambahkan bahwa XForce telah dilengkapi dengan fitur-fitur ADAS dasar yang sangat bermanfaat bagi pengemudi.

“Misalnya, kami memiliki Blind Spot Warning yang memberikan informasi ketika ada kendaraan masuk ke area ‘titik buta’ atau area yang tidak terlihat oleh pengemudi. Kami juga memiliki Rear Cross Traffic Alert yang memberi peringatan saat mobil mundur dan ada kendaraan yang melintas di belakang,” ungkap Arif.

Selain fitur-fitur ADAS, XForce tersedia dalam dua varian, Ultimate CVT dan Exceed CVT, dengan harga Rp412,9 juta dan Rp379,9 juta On The Road Jakarta masing-masing.

SUV kompak ini juga menawarkan empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, dan Mud), Active Yaw Control (YAW), Dynamic Sound Yamaha Premium, dan head unit layar sentuh 12,3 inci. Ada enam pilihan warna bodi yang tersedia, yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Mitsubishi XForce adalah bukti komitmen MMKSI untuk menyediakan kendaraan yang aman dan nyaman bagi pelanggan mereka, dengan fitur-fitur canggih yang tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara tetapi juga meningkatkan keselamatan di jalan.