OTOMOTIF

10 Model Diecast Terbaru Siap Memikat Hati Para Pencinta, Rollspeed Beraksi di IDE 2023

50
×

10 Model Diecast Terbaru Siap Memikat Hati Para Pencinta, Rollspeed Beraksi di IDE 2023

Sebarkan artikel ini
Goda Pencinta Diecast, Rollspeed Akan Luncurkan 10 Model Baru Di IDE 2023
Goda Pencinta Diecast, Rollspeed Akan Luncurkan 10 Model Baru Di IDE 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rollspeed, produsen diecast merek lokal, bersiap untuk kembali berpartisipasi dalam pameran mainan miniatur mobil terbesar di Indonesia, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023.

Untuk merayakan keikutsertaannya dalam pameran ini, merek yang merupakan bagian dari PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC Toys) berencana meluncurkan model diecast terbaru dalam jumlah terbatas.

Tahun ini menandai partisipasi kedua Rollspeed dalam IDE. Partisipasi mereka pada tahun sebelumnya digunakan sebagai uji coba pasar, untuk mengetahui sejauh mana minat pecinta diecast terhadap miniatur mobil buatan lokal.

Pada saat itu, booth mereka tidak terlalu besar. Namun, berdasarkan hasil pengamatan pasar tahun lalu, produk-produk Rollspeed mendapat sambutan positif dari pecinta diecast.

Marketing Manager RKC Toys, Eustacia A. Santoso, baru-baru ini mengungkapkan, “Kami ikut tahun lalu juga, tapi kami belum membuka booth besar karena seolah-olah ‘cek ombak’. Ternyata, respons IDE terhadap produk lokal sangat positif, dengan banyak masukan dari pecinta diecast.”

Tidak hanya memperluas area booth mereka, Rollspeed juga berencana merilis 10 model diecast terbaru.

Semua model baru ini memiliki nuansa Indonesia dan menggambarkan kendaraan yang biasa ditemui di jalan raya.

Tiga di antaranya telah diumumkan, yaitu miniatur mobil angkot, mobil ekspedisi, dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Eustacia menjelaskan, “Kami tidak ingin hanya mengikuti tren, karena sudah ada merek diecast lain yang sangat populer. Kami ingin mengisi celah di pasar ini dengan produk yang belum ada.”

Rollspeed aktif bertanya kepada para pecinta diecast di akun Instagram resmi mereka untuk mengetahui keinginan mereka, dan 10 model baru ini adalah hasil dari jawaban mereka.

Sebelumnya, Rollspeed dikenal dengan produk diecast mobil polisi Indonesia yang saat ini tersedia di berbagai toko mainan dan minimarket.

Mengenai harga, Eustacia mengungkapkan bahwa harga model terbaru ini akan dimulai dari Rp30 ribu, dan setiap model akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

“Kami belum bisa memastikan apakah akan ada produksi massal di masa depan. Namun, jumlahnya terbatas khusus untuk IDE 2023. Mungkin tahun depan atau akhir tahun, model-model ini akan tersedia di toko-toko, tetapi yang ingin memilikinya pertama kali dapat membelinya di IDE,” tambahnya.

Sepuluh model diecast baru dari Rollspeed akan diproduksi secara lokal di pabrik mereka yang berlokasi di Tangerang.

Selain itu, RKC Toys menawarkan promo menarik kepada konsumen yang membeli diecast selama pameran. Konsumen akan mendapatkan merchandise dan diecast secara cuma-cuma.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk menyesuaikan nama di kemasan diecast dan memilih desain eksklusif dengan membayar Rp50 ribu.

IDE 2023 akan diadakan pada 28-29 Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Harga tiket masuk pameran adalah Rp50 ribu per orang dan dapat diperoleh secara online melalui e-commerce.