OTOMOTIFTIPS

11 Tips Siap Touring Motor: Agar Perjalanan Lebih Nyaman dan Aman!

67
×

11 Tips Siap Touring Motor: Agar Perjalanan Lebih Nyaman dan Aman!

Sebarkan artikel ini
11 Persiapan Touring Motor, Jangan Lupa Lagi Biar Riding Nyaman Dan Aman!
11 Persiapan Touring Motor, Jangan Lupa Lagi Biar Riding Nyaman Dan Aman!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebelum memulai perjalanan touring motor, ada beberapa persiapan yang wajib dilakukan untuk memastikan perjalanan berlangsung dengan lancar dan aman.

Tujuan dari persiapan ini adalah untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan dan memastikan Anda selalu merasa aman saat berkendara.

Berikut adalah beberapa tips persiapan touring motor yang perlu Anda lakukan:

  1. Cek Kondisi Motor Sebelum Touring
    Pastikan sepeda motor dalam kondisi fit untuk melakukan perjalanan. Periksa seluruh komponen, termasuk kaki-kaki, mesin, rem, kelistrikan, dan pastikan surat-surat kendaraan lengkap.
  2. Bawa Alat-alat atau Kunci
    Selalu bawa alat-alat atau kunci untuk bongkar sepeda motor ketika di jalan. Alat-alat seperti obeng, kunci L, kunci pas, dan lainnya dapat sangat membantu jika terjadi masalah.
  3. Jangan Lupa Bawa Busi Cadangan
    Persiapkan busi cadangan untuk mengantisipasi kerusakan busi yang tak terduga di perjalanan. Bawa juga kunci busi untuk memudahkan penggantian.
  4. Siap-siap Jas Hujan
    Masukkan jas hujan ke dalam persiapan. Pastikan jas hujan dalam kondisi baik untuk melindungi Anda dari hujan deras.
  5. Peralatan P3K
    Bawa peralatan pertolongan pertama pada keselamatan (P3K) seperti obat-obatan, plester, alkohol luka, dan lainnya untuk mengatasi keadaan darurat.
  6. Pakai Jaket yang Proper
    Gunakan jaket dengan protektor untuk memberikan perlindungan saat berkendara. Pastikan juga jaket memberikan sirkulasi udara yang cukup.
  7. Pilih Helm yang Tepat
    Pilih helm yang sesuai ukuran kepala dan jenis perjalanan. Helm full face atau modular yang dapat dibuka-tutup dapat memberikan perlindungan maksimal.
  8. Gunakan Sepatu Tinggi
    Pastikan sepatu Anda menutupi mata kaki dengan baik. Pilih sepatu dengan bahan tebal dan tidak licin untuk keselamatan Anda.
  9. Pasang Phone Holder
    Pasang phone holder untuk memudahkan navigasi. Pastikan pemasangan tidak mengganggu visibilitas Anda.
  10. Istirahat Sebelum Berangkat
    Pastikan Anda istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan. Konsumsi makanan dan minuman yang cukup untuk menjaga stamina.
  11. Siapkan Uang Cash Siapkan uang tunai untuk kebutuhan di perjalanan. Restoran dan SPBU di luar kota mungkin tidak menerima pembayaran digital.

Dengan melakukan persiapan ini, Anda dapat menikmati perjalanan touring motor dengan lebih aman dan nyaman. Selamat menikmati petualangan Anda!