OTOMOTIF

Estimasi Biaya Penggantian Oli dengan Layanan Suzuki Home Service

218
×

Estimasi Biaya Penggantian Oli dengan Layanan Suzuki Home Service

Sebarkan artikel ini
Suzuki Home Service, Segini Kisaran Biaya Untuk Ganti Oli
Suzuki Home Service, Segini Kisaran Biaya Untuk Ganti Oli

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan layanan bengkel panggilan yang dikenal dengan nama Suzuki Home Service.

Layanan inovatif ini telah beroperasi selama beberapa tahun terakhir dan terus memberikan manfaat bagi para konsumen.

Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil atau sibuk dengan rutinitas harian, layanan ini menjadi solusi praktis untuk menjaga kesehatan mobil Suzuki mereka.

Keberadaan Suzuki Home Service menawarkan kepraktisan bagi para pemilik mobil Suzuki yang terkendala oleh jarak ke bengkel resmi atau keterbatasan waktu.

Konsumen tidak perlu lagi khawatir tentang bagaimana mobil mereka akan mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Namun, walaupun layanan ini telah ada selama beberapa waktu, masih ada beberapa konsumen yang meragukan penggunaannya, khususnya terkait dengan biaya yang dikenakan.

Purnomo Adi, Section Head of 4W Service Area SIS, memberikan penjelasan mengenai biaya yang diberlakukan untuk layanan Suzuki Home Service.

Ia menjelaskan bahwa biaya jasa untuk layanan ini sebenarnya sama dengan yang dikenakan di bengkel resmi, yakni sebesar Rp220 ribu per jam.

Namun, ia juga memberikan contoh bahwa beberapa pekerjaan, seperti penggantian oli mesin, dapat selesai dalam waktu kurang dari 1 jam, sehingga biayanya menjadi lebih terjangkau, misalnya hanya sekitar Rp100 ribu.

Purnomo juga memberikan penjelasan mengenai jenis mesin yang digunakan pada mobil Suzuki terbaru.

Ia menjelaskan bahwa mobil-mobil Suzuki saat ini menggunakan mesin Seri K yang menggunakan kapasitas pelumas mesin yang relatif lebih sedikit.

Hal ini menyebabkan penggantian oli menjadi lebih efisien dan terjangkau.

Terkait harga oli Suzuki, diberikan informasi bahwa harga oli berkisar antara Rp360 ribu hingga Rp440 ribu, tergantung pada jenis dan model mobil.

Selain penggantian oli, layanan Suzuki Home Service juga mencakup berbagai pelayanan lainnya.

Layanan ini memberikan servis gratis untuk jarak tempuh antara 1.000 km hingga 50.000 km, serta perawatan berkala setiap kelipatan 5.000 km hingga 100.000 km.

Dengan demikian, pemilik mobil Suzuki dapat merasa yakin bahwa mobil mereka akan tetap dalam kondisi optimal dengan perawatan yang teratur.

Bagi konsumen yang tertarik memanfaatkan layanan ini, mereka diharapkan untuk melakukan pemesanan sehari sebelumnya.

Proses pemesanan dapat dilakukan melalui situs web resmi Suzuki. Namun, layanan Suzuki Home Service saat ini memiliki cakupan jarak hingga 15 km dari bengkel resmi, sehingga perlu diperhatikan lokasi tempat tinggal dengan bengkel terdekat.

Dengan Suzuki Home Service, PT Suzuki Indomobil Sales memberikan alternatif yang lebih nyaman dan terjangkau bagi pemilik mobil Suzuki untuk tetap menjaga kesehatan dan performa kendaraan mereka tanpa harus terkendala oleh jarak atau waktu.

Layanan ini juga mencerminkan komitmen Suzuki dalam memberikan pengalaman pelanggan yang baik melalui inovasi dan pelayanan terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *