OTOMOTIF

Bridgestone Menghadirkan Teknologi Ban Inovatif untuk Wuling Air EV: Mendorong Mobilitas Ramah Lingkungan

60
×

Bridgestone Menghadirkan Teknologi Ban Inovatif untuk Wuling Air EV: Mendorong Mobilitas Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Bridgestone Siapkan Ban Khusus Untuk Mobil Listrik Wuling Air EV
Bridgestone Siapkan Ban Khusus Untuk Mobil Listrik Wuling Air EV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bridgestone, perusahaan ban terkemuka, kini tengah mengembangkan ban khusus untuk mobil listrik, dengan fokus utama pada populer Wuling Air EV.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, mengumumkan rencana ini, menyatakan bahwa ban tersebut telah dirancang sesuai dengan kebutuhan mobil listrik dan akan segera tersedia di pasar Indonesia.

Dalam pernyataannya di Karawang, Jawa Barat, Mukiat menjelaskan bahwa satu varian ban tersebut bahkan sudah diekspor ke luar negeri dan akan segera diperkenalkan di Tanah Air.

Meskipun belum diungkapkan secara rinci kapan peluncuran akan dilakukan, Mukiat menekankan bahwa ban ini akan menjadi bagian dari seri Ecopia, dengan harga yang kompetitif untuk bersaing di pasar yang semakin berkembang.

Mobil listrik, termasuk Wuling Air EV, semakin diminati di Indonesia, didukung oleh inisiatif pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Air EV berhasil mencatat angka penjualan tertinggi pada Oktober 2023, dengan 776 unit terjual.

Ini menandakan minat yang kuat dari konsumen terhadap mobil listrik, dengan Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 mengikuti di posisi kedua dan ketiga.

Sementara Bridgestone bersiap untuk memasarkan ban khusus mobil listrik, perusahaan juga telah memperkenalkan line up terbaru dari seri ban Ecopia, yaitu EP300 Enliten.

Ban ini diarahkan untuk kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan tiga ukuran berbeda.

Ecopia EP300 Enliten dikenal sebagai ban ramah lingkungan dengan teknologi Enliten, menghasilkan hambatan gulir 4% lebih rendah dibandingkan ban konvensional.

Hal ini memiliki dampak positif terhadap pengurangan emisi CO2 karena mengurangi konsumsi bahan bakar kendaraan.

Mukiat menyimpulkan bahwa Bridgestone Indonesia siap bersaing dalam pasar ban mobil listrik dengan produk inovatif seperti ban Ecopia EP300 Enliten.

Masyarakat dapat menantikan kontribusi positif terhadap mobilitas ramah lingkungan dengan kehadiran ban khusus untuk mobil listrik, mendukung visi masa depan kendaraan berkelanjutan di Indonesia.