OTOMOTIF

Kehebohan di GIIAS 2023: Citroen EC3 dan Citroen C3 Aircross Siap Memikat Pengunjung!

148
×

Kehebohan di GIIAS 2023: Citroen EC3 dan Citroen C3 Aircross Siap Memikat Pengunjung!

Sebarkan artikel ini
Kehebohan di GIIAS 2023 Citroen EC3 dan Citroen C3 Aircross Siap Memikat Pengunjung!
Kehebohan di GIIAS 2023 Citroen EC3 dan Citroen C3 Aircross Siap Memikat Pengunjung!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada pekan depan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menjadi panggung bagi dua mobil baru Citroen yang siap menyapa publik Indonesia.

Acara otomotif tahunan ini akan berlangsung mulai 10 hingga 20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang.

Sebanyak 49 merek kendaraan penumpang dan komersial akan meramaikan pameran ini dengan berbagai produk unggulan.

Citroen, produsen otomotif asal Prancis, juga turut berpartisipasi dalam GIIAS 2023 dan telah menyiapkan beberapa produk andalannya untuk dipamerkan ke publik.

Yang menarik, Citroen akan memboyong dua model mobil baru, keduanya berjenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Kabar kehadiran dua model baru Citroen ini dikonfirmasi melalui undangan yang diterima oleh redaksi Media90.

Undangan tersebut menyatakan bahwa “The New Citroen eC3 & The All New Citroen C3 Aircross Media Preview” akan diadakan dalam acara GIIAS 2023.

Sebagai APM dan distributor Citroen di Indonesia, PT Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, mengundang para rekan media untuk hadir dalam acara ini.

Belum ada informasi pasti mengenai ketersediaan Citroen eC3 dan Citroen C3 Aircross untuk dipesan oleh konsumen pada saat pameran atau apakah ini hanya sebatas perkenalan produk.

Namun, kehadiran keduanya di GIIAS 2023 menegaskan janji Citroen untuk membawa model-model lain ke masyarakat selain Citroen C3, Citroen C5 Aircross, dan Citroen e-C4 yang telah lebih dahulu dipasarkan.

Citroen eC3 merupakan mobil listrik murni yang telah melakukan debutnya di India pada Januari 2023. Desainnya sangat mirip dengan Citroen C3 dengan mesin konvensional.

Citroen EC3 Dan Citroen C3 Aircross Bakal Mejeng Di GIIAS 2023
Citroen EC3 Dan Citroen C3 Aircross Bakal Mejeng Di GIIAS 2023

Mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 29,2 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 320 km.

Motor listrik di roda depan memiliki tenaga sebesar 57 hp dan torsi 143 Nm. Di India, eC3 dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 200 jutaan.

Sementara itu, Citroen C3 Aircross secara resmi diluncurkan secara global pada April 2023 di negara yang sama. Mobil ini memiliki panjang 4,32 m dengan ground clearance 200 mm.

Dapur pacunya mengandalkan mesin bensin 1.2 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 110 hp dan torsi 190 Nm.

Beberapa fitur menarik yang terpasang di C3 Aircross antara lain digital instrument cluster 7 inci, head unit 10.2 inci yang dapat terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel, hill hold assist, dan tyre pressure monitoring system.

GIIAS 2023 diharapkan akan menjadi ajang yang memukau bagi para penggemar otomotif, khususnya bagi para penggemar Citroen yang akan dapat melihat secara langsung Citroen eC3 dan Citroen C3 Aircross.

Tidak hanya itu, kehadiran dua mobil baru ini juga semakin memperkaya pasar otomotif Indonesia dengan produk-produk berkualitas dari Citroen.

Kita tunggu keseruan dan kejutan apa lagi yang akan dihadirkan di pameran otomotif bergengsi ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *