OTOMOTIF

Harga Neta V di Malaysia Lebih Terjangkau Dibandingkan Indonesia

60
×

Harga Neta V di Malaysia Lebih Terjangkau Dibandingkan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Meluncur Di Malaysia, Harga Neta V Lebih Murah Dari Indonesia
Meluncur Di Malaysia, Harga Neta V Lebih Murah Dari Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Harga Neta V, mobil listrik terbaru yang baru saja diluncurkan di Malaysia, telah menarik perhatian para pecinta mobil di Asia Tenggara.

Menurut laporan dari laman Paultan, harga Neta V untuk pasar Malaysia hanya dibanderol sebesar 100 ribu Ringgit.

Jumlah tersebut setara dengan sekitar Rp332 juta dalam mata uang Indonesia, dan ini menunjukkan bahwa Neta V lebih terjangkau di Malaysia dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di Indonesia.

Mobil listrik ini diimpor langsung dari Cina dan dijual oleh Intro Sinergy, yang merupakan anak perusahaan dari GoAuto Group di Malaysia.

Harga Neta V di Malaysia tersebut merupakan harga on the road (OTR), yang artinya sudah termasuk biaya pajak dan administrasi lainnya, tanpa asuransi tambahan yang mungkin ditawarkan kepada konsumen.

Salah satu kelebihan pembelian Neta V di Malaysia adalah garansi yang disertakan. Setiap pembeli Neta V akan mendapatkan garansi selama 5 tahun atau 150 ribu km, serta garansi bodi selama 10 tahun atau 200 ribu km, mana yang tercapai lebih dulu.

Selain itu, garansi terkait baterai juga ditawarkan selama 8 tahun atau 180 ribu km untuk konsumen Malaysia.

Jika kita membandingkan harga Neta V di Malaysia dengan Indonesia, terdapat selisih sekitar Rp47 juta yang membuat harga di Malaysia menjadi lebih murah.

Di Indonesia, Neta V dijual secara resmi dengan harga Rp379 juta OTR, tanpa ada perubahan harga sejak pre-booking dibuka saat GIIAS 2023 lalu.

Hadirnya Neta V di Malaysia merupakan langkah penting, karena mobil listrik ini menjadi salah satu yang termurah yang tersedia di negara tersebut.

Hal ini terjadi berkat aturan pemerintah Malaysia yang mewajibkan kendaraan listrik impor dijual dengan harga di atas 100 ribu Ringgit.

Menariknya, Direktur Eksekutif dan CEO Group Careplus, Lim Kwee Shyan, mengungkapkan rencananya untuk mulai memproduksi Neta V secara lokal di Malaysia pada tahun mendatang.

Rencananya, proses perakitan kendaraan akan dimulai pada akhir tahun 2024, dengan kerjasama dari Careplus, yang merupakan mitra yang sudah ditunjuk oleh GoAuto untuk memproduksi kendaraan lokal di Malaysia.

Mengenai spesifikasi, Neta V dilengkapi dengan baterai lithium ternary berkapasitas 40,7 kWh, yang mampu memberikan daya jelajah hingga 380 km dalam satu kali pengecasan.

Motor listriknya dipasang di bagian depan, dengan tenaga mencapai 70 kW atau setara dengan 94 hp dan torsi maksimum sebesar 160 Nm.

Mobil ini juga memiliki kemampuan akselerasi yang mengesankan, mampu mencapai 0-50 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Dalam hal pengisian daya, Neta V dapat menggunakan daya AC (Type 2) dan DC (CCS2) yang mendukung pengisian fast charging. Untuk mengisi baterai dari 20% hingga 80%, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan fast charging 100 kW.

Sedangkan, pengisian baterai hingga penuh memakan waktu sekitar 8 jam ketika menggunakan pengisian AC dengan daya maksimal 6,6 kW.

Secara spesifikasi, Neta V di Malaysia hampir identik dengan versi yang dijual di Indonesia.

Hanya saja, harga yang ditawarkan di Malaysia jauh lebih terjangkau, membuatnya menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik dengan budget terbatas.