OTOMOTIF

Rahasia Terkuak: Hyundai Ungkap Harga Kona Electric!

84
×

Rahasia Terkuak: Hyundai Ungkap Harga Kona Electric!

Sebarkan artikel ini
Hyundai Ungkap Bocoran Harga Kona Electric
Hyundai Ungkap Bocoran Harga Kona Electric

Media90 – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah mengungkapkan bocoran harga untuk Hyundai Kona Electric, sebuah langkah yang dinanti-nantikan oleh pecinta mobil listrik di Indonesia.

Hyundai telah mengungkap rencananya untuk membawa Kona Electric terbaru ke pasar Tanah Air setelah memperkenalkannya kepada publik pada Februari 2024.

Meskipun tanggal peluncuran resminya masih menjadi rahasia, Head of Product and Corporate Strategy HMID, Wahyu Kusuma Danny, telah memberikan gambaran mengenai harga yang bisa dinikmati oleh konsumen Indonesia.

“Secara price range, (Kona Electric) ada di harga yang cukup menarik, di angka Rp500 jutaan,” ujarnya di acara Aloha Mid Year di Pantai Indah Kapuk (PIK), Tangerang, Banten, pada Jumat (24/5/2024).

Meskipun bocoran harga telah diungkap, detail spesifikasi Kona Electric untuk pasar Indonesia masih tetap menjadi misteri.

Namun, tidak diragukan lagi bahwa generasi terbaru Hyundai Kona Electric telah menjalani debutnya di Korea Selatan pada awal 2023.

Dalam rencana yang diungkapkan, Kona Electric yang akan dijual di Indonesia akan dirakit secara lokal di pabrik Hyundai yang berlokasi di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, menunjukkan komitmen Hyundai untuk mendukung industri otomotif lokal.

Selain memperkenalkan Hyundai Kona Electric, HMID juga turut memperkenalkan varian terbaru dari keluarga Palisade, yaitu Hyundai Palisade XRT.

Chief Operating Officer (COO) HMID, Fransiscus Soerjopranoto, menyebutkan bahwa mobil ini diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp1 miliaran.

“Kira-kira, itu bocoran kan ya. Nanti lihat saja di website, nanti nongol minggu depan,” ungkap Soerjo.

Hyundai Palisade XRT akan menjadi varian tertinggi dari keluarga Palisade. Mobil ini mendapatkan penyegaran di bagian eksterior dengan dilengkapi body kit berwarna hitam, pelek yang disesuaikan dengan bodi mobil, serta side skirt dan roof rail berkelir hitam yang menambah kesan sporty.

Meskipun bagian eksteriornya mendapatkan penyegaran, baik interior maupun dapur pacu Hyundai Palisade XRT tidak mendapatkan pembaruan.

Hal ini menunjukkan fokus Hyundai pada estetika dan kesan visual untuk meningkatkan daya tarik Palisade XRT di pasaran.

Dengan bocoran harga Kona Electric yang menarik dan perkenalan Palisade XRT yang menggoda, tampaknya Hyundai siap memberikan pilihan mobil yang menarik bagi konsumen Indonesia, baik yang mencari mobil ramah lingkungan maupun yang menginginkan SUV mewah dengan tampilan yang sporty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *