OTOMOTIF

Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau, Mulai Rp318 Jutaan!

110
×

Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau, Mulai Rp318 Jutaan!

Sebarkan artikel ini
Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau, Mulai Rp318 Jutaan!
Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau, Mulai Rp318 Jutaan!

Media90 – Chery Group, produsen mobil asal China, telah secara resmi meluncurkan SUV terbaru mereka, yaitu Chery Tiggo 9.

Mobil ini akan diposisikan di atas Tiggo 8 dan menawarkan kapasitas penumpang untuk 5 hingga 7 orang.

Dilaporkan oleh Car News China, Chery Tiggo 9 akan menjadi pesaing langsung bagi Geely Xingyue L, Hongqi HS5, dan GAC Trumpchi GS8.

Tim kami telah berkesempatan melihat langsung Chery Tiggo 9 di pabrik Chery yang berlokasi di kota Wuhu.

Dari segi tampilan, Tiggo 9 memiliki dimensi yang cukup besar, dengan panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.699 mm, dan wheelbase 2.820 mm.

Meskipun sedikit lebih kecil daripada Hyundai Palisade yang memiliki panjang 4.995 mm, ukuran Tiggo 9 ini tetap impresif.

Chery Tiggo 9 memiliki desain yang cukup unik, terutama pada bagian depan. Fascia depan mobil ini terlihat besar dan lebar berkat penggunaan gril dengan model vertikal.

Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau
Chery Tiggo 9 Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia dengan Harga Terjangkau

Pada bagian samping, pilar B dan C diberi warna dua tone silver, sementara pilar D berwarna hitam untuk menciptakan kesan atap mengambang dan memberikan kesan mobil yang lebih panjang.

Pelek berukuran 20 inci turut dipasang untuk menciptakan tampilan yang seimbang, dengan kombinasi warna hitam dan silver.

Beralih ke bagian interior, kabin Chery Tiggo 9 didesain dengan gaya yang sederhana namun mewah. Semua bagian interiornya dilapisi dengan bahan kulit.

Kedua jok depan dilengkapi dengan pengaturan elektrik, pemanas, dan pendingin udara untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang dan pengemudi.

Bahkan, jok penumpang depan juga dilengkapi dengan fitur pemijatan pada punggung dan kaki.

Sementara itu, jok belakang masih menggunakan desain konvensional dengan sandaran tangan yang dapat dilipat di bagian tengah. Ada juga tray yang dapat digunakan untuk memberikan privasi lebih kepada penumpang belakang.

Tiggo 9 juga menawarkan berbagai fitur canggih. Instrument cluster-nya memiliki layar 12,3 inci, sementara unit head unit-nya memiliki layar 12,3 inci dan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 8155.

Tiggo 9 juga menawarkan berbagai fitur canggih
Tiggo 9 juga menawarkan berbagai fitur canggih

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu ambient dengan 256 pilihan warna, pengisi daya nirkabel, setir dengan pemanas, head-up display, 12 speaker dari Sony, pemantauan kelelahan pengemudi, dan sistem bantuan pengemudi level 2.

Selain itu, Chery juga menyediakan fitur cruise control otomatis dan sistem parkir otomatis.

Untuk sektor mesin, Chery Tiggo 9 dilengkapi dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder, dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dual clutch (DCT) 7 percepatan.

Terdapat juga varian dengan sistem penggerak semua roda (all-wheel drive) yang menggunakan transmisi 8 percepatan buatan Aisin.

Dengan tenaga yang besar tersebut, Chery mengklaim bahwa Tiggo 9 mampu mencapai kecepatan maksimum 205 km/jam. Meskipun bertenaga, konsumsi bahan bakarnya juga cukup efisien dengan rata-rata 1:14,2 km/liter.

Chery juga berencana untuk menyediakan versi Tiggo 9 dengan mesin hybrid di masa depan. Mengenai harga, Chery Tiggo 9 akan dijual mulai dari 152.900 hingga 203.900 yuan (sekitar Rp318 hingga Rp427 jutaan).

Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, dan Hyundai Palisade yang tersedia di pasar Indonesia. Dengan harga yang kompetitif dan fitur yang lengkap, Chery Tiggo 9 diharapkan dapat menjadi pilihan menarik di segmen SUV di Indonesia.