OTOMOTIF

ION Mobility Mengumumkan Kerja Sama Project Dynamo dengan TVS Motor Company di IMOS 2023

43
×

ION Mobility Mengumumkan Kerja Sama Project Dynamo dengan TVS Motor Company di IMOS 2023

Sebarkan artikel ini
ION Mobility Pamer Skuter Listrik Konsep “Project Dynamo” Kolaborasi Dengan TVS
ION Mobility Pamer Skuter Listrik Konsep “Project Dynamo” Kolaborasi Dengan TVS

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – ION Mobility telah memanfaatkan panggung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 untuk mengungkapkan kerja sama strategis jangka panjang yang disebut “Project Dynamo” dengan TVS Motor Company.

Kerja sama ini telah berlangsung sejak Februari 2023, ketika TVS Motor memimpin pendanaan seri A ION Mobility senilai 18,7 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp296,8 miliar.

Pameran berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, dan menjadi sorotan pengunjung dengan skuter listrik konsep yang tampil dengan desain futuristis yang memukau.

Dalam pengumuman resminya pada Rabu (25/10/2023), ION Mobility menjelaskan bahwa Project Dynamo adalah sebuah adaptasi konseptual dari skuter listrik TVS X.

James Chan, pendiri dan CEO ION Mobility, mengungkapkan, “Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan tim ION Mobility untuk mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan TVS Motor dalam mengembangkan segmen motor sport, dengan TVS X yang luar biasa sebagai titik awal Project Dynamo.”

Skuter listrik yang dihadirkan dalam proyek ini bertujuan untuk memenuhi keinginan pengendara yang menginginkan performa tinggi sekaligus efisiensi daya.

Meskipun belum tersedia untuk dijual, ION Mobility berkomitmen untuk terus meningkatkan citra merek ION dalam segmen sepeda motor listrik di Indonesia dan menyajikan kreasi gabungan dari kedua tim dalam beberapa bulan dan tahun yang akan datang.

Sharad Mohan Misra, Presiden Group Strategy TVS Motor Company, berharap bahwa Project Dynamo akan berkontribusi pada pertumbuhan pasar kendaraan roda dua listrik premium di Indonesia.

Selain mengenai skuter listrik konsep, kerja sama ini juga mencakup aspek produksi model yang sudah ada, seperti M1-S. Salah satu targetnya adalah meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk model tersebut.

Saat ini, ION Mobility telah memasuki tahap uji coba akhir di jalur perakitan pabrik Karawang Timur dan lini produksi baterai berkapasitas tinggi, menandai langkah penting dalam mewujudkan visi mereka untuk membawa inovasi dalam industri sepeda motor listrik di Indonesia.