OTOMOTIF

Auto2000 Wahid Hasyim: Membuka Jalan Sebagai Diler Otomotif Bersertifikat EDGE Pertama di Indonesia

54
×

Auto2000 Wahid Hasyim: Membuka Jalan Sebagai Diler Otomotif Bersertifikat EDGE Pertama di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Auto2000 Wahid Hasyim, Diler Otomotif Pertama Indonesia Bersertifikat EDGE
Auto2000 Wahid Hasyim, Diler Otomotif Pertama Indonesia Bersertifikat EDGE

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Auto2000 Wahid Hasyim, salah satu diler Toyota ternama yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, telah menciptakan sejarah dengan memperoleh sertifikat Green Building EDGE Advance.

Ini adalah sertifikat yang diberikan oleh International Finance Corporation (IFC), bagian dari World Bank Group, dengan nama lengkap Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE).

Sertifikat EDGE Advance ini merupakan pengakuan atas komitmen Auto2000 Wahid Hasyim dalam menjalankan bisnisnya dengan peduli terhadap lingkungan.

Dengan pencapaian ini, diler otomotif ini menjadi yang pertama di Indonesia yang memenuhi kriteria ketat terkait efisiensi energi, air, dan bahan konstruksi yang ditetapkan oleh EDGE.

Proses pemberian sertifikat ini melibatkan evaluasi terhadap desain bangunan yang melibatkan berbagai aspek penting, termasuk isolasi termal, sistem Heating, Ventilation, and Air Conditioning (HVAC), pencahayaan alami, manajemen air, dan banyak lagi.

Auto2000 Wahid Hasyim dengan bangganya mengukuhkan diri sebagai pionir dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan ini.

“Hal ini menjadi salah satu bukti keseriusan kami dalam mendukung kebijakan Pemerintah terkait Sustainable Development Goals (SDGs), yang sejalan dengan tujuan Astra 2030 Sustainability Aspiration untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan,” ungkap Zuriaty, Human Capital & General Services Division Auto2000, di acara penyerahan sertifikat pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, di Auto2000 Wahid Hasyim, Jakarta.

Auto2000 Wahid Hasyim berharap bahwa upaya mereka dalam melestarikan lingkungan akan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk ikut serta dalam mewujudkan dunia yang lebih hijau.

Melalui pencapaian ini, diler Toyota ini berkomitmen untuk memberikan contoh yang positif dalam industri otomotif di Indonesia.

Berdasarkan sertifikat Green Building EDGE Advance, Auto2000 Wahid Hasyim memenuhi kriteria efisiensi sumber daya yang ketat.

Mereka berhasil mencapai tingkat energy saving sebesar 40 persen. Lebih rinci, 41 persen dari energy saving ini berasal dari efisiensi konstruksi bangunan, seperti penggunaan sistem pendingin dan lampu gedung yang lebih efisien.

Sementara 38 persen lainnya berasal dari penggunaan air yang lebih efisien di toilet, dapur, dan proses pencucian kendaraan.

Selain itu, 38 persen lainnya untuk penggunaan material bangunan yang lebih efisien, yang dikenal sebagai “Less Embodied Energy in Materials.”

Dengan langkah-langkah progresif ini, Auto2000 Wahid Hasyim membuktikan bahwa bisnis dan kesadaran lingkungan dapat saling mendukung.

Mereka memberikan contoh nyata tentang bagaimana perusahaan dapat berperan dalam menciptakan perubahan positif dalam upaya pelestarian lingkungan.