OTOMOTIF

Yamaha Fazzio 2023: Apa yang Ditawarkan dengan Harga Rp22,4 Juta?

83
×

Yamaha Fazzio 2023: Apa yang Ditawarkan dengan Harga Rp22,4 Juta?

Sebarkan artikel ini
Harga Yamaha Fazzio 2023 Rp22,4 Juta, Punya Apa Saja
Harga Yamaha Fazzio 2023 Rp22,4 Juta, Punya Apa Saja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yamaha Fazzio telah menjadi salah satu motor yang cukup populer di Indonesia sejak resmi meluncur pada bulan Januari 2022.

Meskipun saat ini telah memasuki tahun 2023, motor ini masih tetap eksis dan menjadi pilihan favorit masyarakat, terutama bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara dengan skuter hybrid yang unik.

Salah satu hal yang menarik perhatian konsumen terhadap Yamaha Fazzio adalah fitur-fitur modern yang dimilikinya.

Meskipun harganya tidak termasuk dalam kategori sepeda motor murah, namun Yamaha Fazzio menawarkan beragam fitur yang membuatnya menjadi nilai yang sangat menarik.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memasukkan beberapa fitur canggih ke dalam desain Fazzio, seperti speedometer digital, smart key system, electric power socket, one push start, Stop-Start System (SSS), dan Smart Motor Generation (SMG). Dari semua fitur ini, SSS dan SMG menjadi fitur andalan Yamaha Fazzio.

Fitur SSS memungkinkan mesin motor mati secara otomatis saat berhenti selama lebih dari 3 detik, dan untuk menghidupkannya kembali, pengemudi hanya perlu memutar handle gas, sehingga membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Sementara itu, fitur SMG membuat mesin berjalan lebih halus saat pengendara melakukan starter, dan sekaligus mengisi aki motor hybrid ini saat mesin menyala.

Selain berbagai fitur yang canggih, Yamaha Fazzio juga hadir dengan mesin hybrid berkapasitas 125 cc, 1 silinder, SOHC, pendingin udara, dan teknologi injeksi.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,3 hp pada 6.500 rpm, dan torsi maksimum sebesar 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Spesifikasi Yamaha Fazzio:

  • Tipe Mesin: SOHC
  • Susunan Silinder: Single Cylinder
  • Diameter x Langkah: 52,4 mm x 57,9 mm
  • Volume Silinder: 124,86 cc
  • Perbandingan Kompresi: 11:0,4
  • Daya Maksimum: 8,3 hp pada 6.500 rpm
  • Torsi Maksimum: 10,6 Nm pada 4.500 rpm
  • Sistem Starter: Electric Starter
  • Sistem Pelumasan: Wet Sump
  • Kapasitas Oli Mesin: 0,84 Liter
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Tipe Kopling: Centrifugal Clutch
  • Tipe Transmisi: Otomatis

Fazzio menggunakan rangka tipe underbone, dengan suspensi depan tipe telescopic dan suspensi belakang tipe unit swing.

Ban depan dan belakang berukuran 110/70-12 47L dan menggunakan tipe tubeless. Sistem pengereman dilengkapi dengan cakram depan dan rem drum belakang.

Dimensi Yamaha Fazzio adalah 1.820 mm x 685 mm x 1.125 mm (P x L x T), dengan jarak sumbu roda 1.280 mm, tinggi tempat duduk 750 mm, berat isi 95 kg, dan kapasitas tangki bensin sebesar 5,1 liter.

Yamaha Fazzio juga memiliki sistem hybrid yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan akselerasinya. Ketika mesin motor telah menyala, daya baterai akan diisi melalui Electric Power Assist Start (EPAS) dari baterai.

Selama akselerasi pertama 3 detik, mesin akan menggunakan dua sumber tenaga, yakni mesin bensin dan EPAS.

Selain itu, Yamaha Fazzio juga dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang memungkinkan pemilik untuk mengakses berbagai informasi sepeda motor secara langsung melalui smartphone menggunakan aplikasi Yamaha Connect.

Fitur ini mencakup informasi lokasi parkir, notifikasi (email, telepon, dan pesan), rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, serta informasi mengenai kinerja motor.

Yamaha Fazzio hadir dalam dua varian di Indonesia, yaitu varian Neo dengan harga sekitar Rp21,8 juta dan varian Lux dengan harga sekitar Rp22,1 juta (On The Road Jakarta).

Meskipun bukan motor termurah, Yamaha Fazzio menawarkan kombinasi unik antara gaya retro-modern, fitur-fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar yang membuatnya menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara yang istimewa.