OTOMOTIF

Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) Resmi Memperkenalkan Truk Canggih “Super Great” di JMS 2023

68
×

Mitsubishi Fuso Truck and Bus (MFTBC) Resmi Memperkenalkan Truk Canggih “Super Great” di JMS 2023

Sebarkan artikel ini
Fuso Kenalkan Super Great Di JMS 2023, Canggih!
Fuso Kenalkan Super Great Di JMS 2023, Canggih!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) telah memperkenalkan truk baru yang sangat canggih bernama “Super Great” dalam pameran Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Truk heavy-duty ini menandai penyegaran total dari seri Super Great, dengan peningkatan yang mencakup konsumsi BBM, keamanan, kenyamanan, dan sistem pengoperasian.

Salah satu fitur utama yang diunggulkan dalam Super Great adalah mesin baru 6R30 berkapasitas 12.800 cc. Mesin ini tidak hanya kuat tetapi juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, membantu mengurangi biaya operasional.

Selain itu, upaya untuk mengurangi konsumsi BBM juga termasuk penyematan hambatan udara di bagian atas kepala truk dan penggunaan ban dengan hambatan gelinding rendah, sehingga membuat truk ini menjadi lebih hemat BBM.

Desain eksterior truk ini mengikuti konsep Fuso Black Belt Design yang sebelumnya telah diterapkan pada truk kecil dan medium, memberikan tampilan yang lebih modern dan tangguh.

Namun, inovasi utama terletak pada sejumlah fitur keselamatan canggih yang disematkan pada Super Great sebagai hasil kerja sama dengan Daimler Truck Group.

Fuso Super Great adalah truk pertama yang dilengkapi dengan teknologi keselamatan tingkat lanjut, khususnya driving automation level 2.

Fitur keselamatan termasuk Active Brake Assist 6 dengan radar untuk mendeteksi kendaraan di sekitar, Active Side Guard Assist 2.0 yang memasang radar pada sisi truk untuk mendeteksi pengendara lain, dan Front Blind Spot Information System untuk mendeteksi sepeda dan pejalan kaki.

Selain itu, truk ini juga dilengkapi dengan kamera mundur untuk memastikan keamanan saat mundur.

Visibilitas pengemudi semakin ditingkatkan dengan penggunaan lampu LED pada lampu depan, sein, dan lampu belakang truk.

Meskipun Super Great adalah truk berat, Fuso memberikan kemudahan akses dengan sistem kunci pintu elektronik yang mirip dengan kunci mobil Mercedes-Benz.

Truk ini juga dilengkapi dengan Electric Parking Brake untuk memastikan keamanan saat parkir.

Karl Deppen, Presiden dan CEO MFTBC, mengatakan, “MFTBC akan terus berupaya memasarkan truk yang dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih yang memungkinkan transportasi jarak jauh lebih aman.”

Super Great akan segera tersedia untuk dijual, dengan penjualan perdana di Jepang diikuti oleh negara-negara lain.

Karl Deppen menambahkan, “Truk Super Great ini akan mulai dijual di Jepang pada tahun ini,” sehingga truk ini akan segera menjadi pilihan untuk para pemilik bisnis dan pengemudi truk yang mengutamakan keselamatan dan efisiensi.