OTOMOTIF

Perubahan Fitur Menyegarkan: Interior Terios Daihatsu 2023 Menyajikan Desain Konsisten

185
×

Perubahan Fitur Menyegarkan: Interior Terios Daihatsu 2023 Menyajikan Desain Konsisten

Sebarkan artikel ini
Perubahan Fitur Menyegarkan Interior Terios Daihatsu 2023 Menyajikan Desain Konsisten
Perubahan Fitur Menyegarkan Interior Terios Daihatsu 2023 Menyajikan Desain Konsisten

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Daihatsu Terios 2023 telah terlihat dengan sedikit perubahan setelah mendapatkan facelift pada bulan Juni 2023 lalu.

Meskipun begitu, beberapa fitur baru telah ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan faktor keamanannya.

Terios merupakan salah satu pilihan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) favorit di Indonesia.

Hal ini tidak mengherankan mengingat keunggulannya, seperti kapasitas 7-seater yang membuatnya cocok sebagai kendaraan keluarga.

Ground clearance yang tinggi, mencapai 220 mm, dan penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD) membuat Terios lebih mampu melewati berbagai medan jalan.

Namun, sistem penggerak roda belakang (RWD) ini sudah jarang digunakan oleh mobil-mobil baru saat ini yang lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar.

Meskipun begitu, Terios facelift yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia masih mempertahankan fitur-fitur tersebut.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) lebih fokus pada perubahan bagian eksterior Terios facelift, seperti gril, bemper, pelek, dan panel samping kendaraan yang dirancang dengan gaya yang berbeda.

Perubahan ini memberikan tampilan baru yang segar bagi Terios, meskipun ada beberapa yang mungkin merasa kecewa karena berharap untuk generasi baru Terios.

Meskipun mayoritas perubahan terjadi pada bagian luar, bukan berarti interior tidak mendapat sentuhan sama sekali.

Terios 2023 menawarkan kapasitas 7-seater yang menjadi keharusan di kelasnya.

Meskipun demikian, sebaiknya mobil ini diisi oleh 6 penumpang agar penumpang di tengah baris kedua mendapatkan headrest yang dapat disesuaikan.

Salah satu perubahan yang terlihat jelas pada interior Terios 2023 adalah desain baru pada material pembungkus jok mobil.

Terios 2023 menggunakan bahan kombinasi semi kulit dengan jahitan berwarna merah, yang mirip dengan varian Terios R Custom.

Selain itu, aksen serupa juga terdapat pada bagian dasbor yang dilapisi dengan bahan lembut (soft touch).

Untuk menambah kesan elegan, plafon atau headlining Terios 2023 menggunakan warna hitam, sehingga interior tidak mudah terlihat kotor seperti mobil dengan plafon berwarna terang.

Interior Terios 2023 juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah head unit berukuran 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur lain yang menjadi andalan adalah wireless charger yang terletak di konsol tengah, tetapi fitur ini hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna smartphone yang kompatibel.

Dalam hal keamanan, Terios facelift ini dilengkapi dengan 6 airbag yang memberikan perlindungan lebih baik. Fitur-fitur unggulan dari interior Terios sebelumnya, seperti Around View Monitor, Idling Smart System, Hills Start Assist, dan Push Start Button tetap ada.

Meskipun Terios facelift sudah mengalami beberapa perubahan, masih ada kemungkinan untuk pengembangan lebih lanjut pada interior Terios di masa depan, seperti sistem pelipatan bangku belakang yang rata dengan lantai.

Secara keseluruhan, Terios 2023 menawarkan sentuhan segar pada bagian interior dengan fitur-fitur baru yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Meskipun perubahan pada Terios 2023 lebih fokus pada sisi eksterior, interior mobil ini tetap memiliki daya tariknya sendiri.

Terios facelift 2023 hadir dalam 10 varian, dengan harga mulai dari Rp236 juta hingga Rp303,2 juta.

Terios R Custom AT merupakan varian tertinggi dari Terios facelift 2023 dan dijual dengan harga Rp303.250.000.

Terios termasuk dalam kategori SUV dengan ground clearance yang tinggi, meskipun harganya terjangkau.

Mobil ini menawarkan kapasitas kabin 7-seater, mirip dengan MPV seperti Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza.

Terios tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan di semua varian, meskipun tidak menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT).

Terios 2023 tetap menggunakan mesin 1.500 cc 4-silinder dengan kode 2NR-VE, yang menghasilkan tenaga maksimum 102,5 hp dan torsi maksimum 136,3 Nm.

Terios pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2006, sementara generasi kedua diluncurkan pada tahun 2018.

Dengan pembaruan dan perbaikan pada Terios 2023, mobil ini terus menjadi pilihan yang populer di pasar otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *