OTOMOTIF

Penjualan Kendaraan Listrik Toyota Melonjak, Meningkat Enam Kali Lipat

196
×

Penjualan Kendaraan Listrik Toyota Melonjak, Meningkat Enam Kali Lipat

Sebarkan artikel ini
Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota Naik 6 Kali Lipat
Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Toyota Naik 6 Kali Lipat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjualan kendaraan elektrifikasi dari merek Toyota telah mengalami lonjakan signifikan hingga mencapai 6 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya setelah pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menyatakan bahwa peningkatan ini menjadi indikator bahwa kesadaran masyarakat Indonesia terhadap produk ramah lingkungan semakin meningkat.

“Ini bisa menjadi indikator bahwa produk Toyota semakin ramah lingkungan dan masyarakat Indonesia juga semakin mengerti dan menanti produk ramah lingkungan,” ungkapnya pada Sabtu (19/8/2023).

Selama berlangsungnya pameran selama 11 hari, Toyota berhasil mencatat penjualan hingga 775 unit kendaraan elektrifikasi.

Salah satu model yang menjadi penarik perhatian utama adalah Kijang Innova Zenix Hybrid, dengan angka penjualan mencapai 543 unit selama GIIAS 2023 berlangsung.

Tidak hanya Kijang Innova Zenix Hybrid, model lain seperti Yaris Cross dan Alphard Hybrid juga berhasil menarik perhatian pengunjung yang tertarik untuk memiliki kendaraan elektrifikasi.

“Innova Zenix, Yaris Cross, dan Alphard baru ini rata-rata 70-80% dari surat pemesanan kendaraan (SPK) adalah tipe hybrid. Ini semakin memperkuat pandangan kita terhadap pasar yang semakin mengarah ke kendaraan ramah lingkungan,” tambah Anton Jimmi.

Selain fokus pada kendaraan elektrifikasi, Toyota juga mengungkapkan pencapaian penjualan beberapa model lainnya, termasuk Avanza Veloz, Calya, dan Agya.

Avanza Veloz berhasil terjual sebanyak 745 unit, diikuti oleh Calya dengan 539 unit, dan Agya sebanyak 428 unit. Sementara itu, Alphard berhasil terjual sebanyak 197 unit.

Anton Jimmi menyatakan, “Luar biasa bahwa penjualan ini merata dari kelas Agya hingga Alphard. Jika dibandingkan dengan angka penjualan pada hari yang sama tahun lalu, terjadi peningkatan sebesar 14%.”

Selain mengenalkan kendaraan Alphard terbaru, Toyota juga memperkenalkan harga jual dari model All New RAV4 GR Sport PHEV dalam ajang GIIAS 2023.

Mobil ini sebelumnya telah diluncurkan pada acara Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada bulan Maret dengan harga Rp1,15 miliar.

Konsumen sudah diberikan kesempatan untuk melakukan pemesanan sejak hari pertama GIIAS 2023 digelar.

“Di GIIAS ini, kita telah secara resmi menjual dan mengumumkan harga. Harganya adalah Rp1,15 miliar. Ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya total elektrifikasi Toyota,” terang Anton Jimmi.

Pada kesempatan pameran ini, Toyota semakin menguatkan komitmennya dalam memperkenalkan produk-produk ramah lingkungan kepada konsumen di Indonesia.

Hal ini tercermin dari beberapa kendaraan yang dapat menggunakan bahan bakar bioetanol 100, seperti Corolla Cross dan Fortuner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *