OTOMOTIF

Rangka ESAF Honda Kini Tersedia di Diler – Ini Harganya!

195
×

Rangka ESAF Honda Kini Tersedia di Diler – Ini Harganya!

Sebarkan artikel ini
Rangka ESAF Honda Bisa Dibeli Di Diler, Segini Harganya
Rangka ESAF Honda Bisa Dibeli Di Diler, Segini Harganya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang menjadi komponen utama pada beberapa skuter matik Honda, akhir-akhir ini telah menjadi sorotan karena isu kualitasnya.

Banyak pemilik sepeda motor Honda mengalami kekhawatiran terkait keroposnya bagian rangka eSAF.

Bahkan, beberapa insiden menghebohkan terjadi di mana rangka ini patah saat sedang digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Astra Honda Motor (AHM), melalui laman resminya, mengklaim bahwa sasis eSAF ini dirancang dengan teknologi baru untuk menjaga keseimbangan antara ringan dan ketangguhan.

Kehadiran sasis eSAF dalam lini skuter matik Honda disebut mampu memberikan ruang ekstra pada bagasi dan meningkatkan kelincahan pergerakan.

Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar ditingkatkan, dan sepeda motor ini lebih mudah dikendalikan dalam berbagai kondisi jalan.

Ahmad Muhibbudin, General Manager Communication PT AHM, memberikan pandangannya mengenai fenomena keropos pada sasis eSAF Honda ini.

“Penting untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan keroposnya sasis motor. Oleh karena itu, pemeriksaan mendalam perlu dilakukan,” ungkapnya yang dikutip dari berbagai sumber.

Konsumen yang mengalami masalah dengan keroposnya sasis eSAF dapat mengajukan klaim garansi melalui bengkel resmi.

Honda memberikan garansi untuk komponen ini selama satu tahun atau sejauh 10 ribu kilometer, tergantung pada mana yang tercapai lebih dulu.

Daya Partshop, milik Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di wilayah Jawa Barat, telah merilis harga resmi untuk rangka eSAF ini sekitar Rp1,1 jutaan.

Konsumen dapat melakukan pemesanan sasis eSAF Honda dengan menggunakan kode 50100K1AN00 untuk skuter matik All New BeAT, Genio, dan Scoopy generasi terbaru.

Selain itu, rangka ini juga digunakan pada model Vario 125 hingga Vario 160.

Di media sosial, berbagai kabar mengenai pemilik sepeda motor Honda dengan rangka eSAF mengeluhkan keroposnya mulai beredar.

Kejadian keropos ini umumnya terjadi pada kendaraan baru atau yang telah digunakan selama beberapa bulan.

Kerusakan umumnya terlokalisasi pada area bawah dek hingga area sambungan yang menunjukkan bekas las.

Isu ini semakin meluas karena banyak pengguna yang membagikan video keluhan mereka mengenai keroposnya rangka ini.

Meskipun terdapat tantangan dalam kualitas rangka eSAF Honda, langkah-langkah seperti klaim garansi dan peningkatan desain melalui teknologi canggih diharapkan mampu mengatasi masalah ini.

Honda berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi para penggunanya, sambil terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan keandalan komponen kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *