OTOMOTIF

Alex Rins Tampil Beda dengan Motor Bertema Indonesia di MotoGP Mandalika 2023

154
×

Alex Rins Tampil Beda dengan Motor Bertema Indonesia di MotoGP Mandalika 2023

Sebarkan artikel ini
Ada Nuansa Indonesia Di Bodi Motor Alex Rins
Ada Nuansa Indonesia Di Bodi Motor Alex Rins

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pebalap MotoGP dari tim LCR Honda Castrol, Alex Rins, akan memukau penggemar dan penonton MotoGP dengan motor khusus yang akan ia kendarai di MotoGP Mandalika 2023.

Event MotoGP ini akan berlangsung pada 13-15 Oktober di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tidak kurang dari 22 pebalap elite dunia akan bersaing dalam ajang tersebut, dan salah satunya adalah Alex Rins yang akan mewakili tim LCR Honda Castrol.

Namun, yang membuatnya istimewa adalah rencananya untuk mengendarai motor yang dirancang dengan sentuhan khusus berupa nuansa Indonesia di seluruh bodinya.

Motor Honda RC213V yang akan digunakan oleh Rins akan dihiasi dengan motif batik khas Lombok yang menghiasi bagian fairingnya.

Selain itu, motor ini akan mencantumkan tulisan “Go Indonesia” sebagai bagian dari kampanye budaya dan alam Indonesia, dengan tujuan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada dunia.

Augustnine Adrianto, Marketing Director PT Castrol Indonesia, dalam acara konferensi pers Castrol Go Indonesia with LCR Honda Castrol MotoGP di Jakarta, menjelaskan tujuan di balik inisiatif tersebut.

“Kami sebagai brand global, Castrol dan juga dari tim LCR Honda mengusung kampanye Go Indonesia ini karena kita tahu bahwa kita punya alam yang sangat baik dan bagus. Lombok tempat pariwisata yang punya nilai-nilai tersendiri. Kita punya lokal budaya seperti batik yang ada di seluruh Indonesia dan Lombok juga punya desain khasnya, sehingga kita mendedikasikan itu kampanye Go Indonesia untuk mempresentasikan dan juga meningkatkan pariwisata.”

Tidak hanya motif batik dan tulisan “Go Indonesia,” logo bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest juga akan ditempatkan di bodi motor sebagai dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tidak hanya motor, seragam balap yang akan dikenakan oleh Rins juga akan dihiasi dengan motif batik khas Lombok.

“Kami memang merancang ini khusus untuk mengapresiasi Indonesia. Ini terpresentasikan di motor, di baju seragam tim LCR Honda. Kami masukkan elemen batik tradisional khas Lombok plus kami mau meng-highlight UMKM dengan meletakkan lima logo bengkel,” tambahnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Castrol dan LCR Honda.

“Saya mengapresiasi kampanye Go Indonesia yang diwujudkan melalui desain livery motor LCR Honda Castrol yang bermotif batik khas Lombok pada motor yang akan berlaga bersama pembalap Alex Rins di sirkuit Mandalika, Lombok. Desain ini juga disematkan pada seragam balap yang dikenakan Rins saat melintas di area balap mendatang.”

Menparekraf juga menyoroti Hari Batik Nasional yang baru-baru ini dirayakan pada tanggal 2 Oktober. Ia menjelaskan, “Pada 2 Oktober lalu kita merayakan Hari Batik Nasional atas pengakuan batik sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO. Semoga dengan ini semakin banyak batik atau juga wastra khas nusantara yang dapat diaplikasikan dan juga mendukung industri kreatif Tanah Air.”

Sementara itu, Rins, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku merasa bangga bisa menjadi bagian dari inisiatif ini.

“Saya merasa sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari komunitas ini, karena selalu memberikan kekuatan ekstra yang membuat saya merasa berada di dalam komunitas ini. Jadi saya sangat suka dengan semua dorongan dan semua perasaan ini, jadi saya merasa sangat istimewa,” ungkap Rins.

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi momen istimewa di mana keindahan Indonesia dan budayanya akan dijelaskan kepada dunia melalui seni dan aksi balap yang akan ditampilkan oleh Alex Rins dan tim LCR Honda Castrol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *