OTOMOTIF

Mengupas Spesifikasi dan Harga Cloud EV: Mobil Listrik Terbaru dari Wuling

160
×

Mengupas Spesifikasi dan Harga Cloud EV: Mobil Listrik Terbaru dari Wuling

Sebarkan artikel ini
Cloud EV, Kupas Spesifikasi Dan Harga Calon Mobil Listrik Baru Dari Wuling
Cloud EV, Kupas Spesifikasi Dan Harga Calon Mobil Listrik Baru Dari Wuling

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kabar tentang kedatangan mobil listrik baru di Indonesia semakin menggema dengan dirumornya Wuling Cloud EV yang disebut-sebut akan meluncur pada tahun 2024.

Berbagai indikasi, mulai dari pendaftaran paten hingga spyshot yang beredar di internet, menjadi dasar kuat bagi anggapan ini.

Media90 ingin mengajak Anda untuk mengenal lebih dalam tentang mobil ini, berdasarkan pengalaman dengan unit yang telah meluncur terlebih dahulu di China.

Wuling sendiri telah menjadi pionir merek otomotif China dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia, dengan Air EV pada tahun 2022 dan Binguo EV pada tahun berikutnya.

Salah satu kesamaan dari mobil-mobil listrik Wuling yang dijual di Indonesia adalah mereka telah lebih dulu diperkenalkan di China.

Pendaftaran paten untuk Cloud EV di Indonesia muncul dari SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd, yang berbasis di Guangxi, China.

Kemudian pada Desember 2023, muncul spyshot yang diduga menampilkan Cloud EV tengah diuji coba di jalanan Indonesia dengan bodi yang tertutup oleh kamuflase.

Mobil ini sebelumnya telah diluncurkan di China pada Agustus 2023 dengan nama Baojun Cloud atau Yunduo, yang memiliki arti awan, seperti yang disebutkan dalam pendaftaran paten.

Varian dan Harga Wuling Cloud EV

Di China, Cloud EV tersedia dalam beberapa varian dengan harga berkisar antara 95.800 hingga 123.800 yuan, atau sekitar Rp207,6 juta hingga Rp268,3 juta.

Harga ini sedikit lebih tinggi dibandingkan Binguo EV yang dijual di China mulai dari 59.800 yuan atau sekitar Rp129,6 juta.

Cloud EV hadir dalam empat varian di China: 360 Plus, 360 Pro, 460 Pro, dan 460 Max, dengan tiga pilihan warna: putih, ungu, dan hijau.

Desain Wuling Cloud EV

Cloud EV menampilkan desain eksterior dengan garis yang tergolong membulat dan ciri khas bentuk seperti bertumpuk dari bagian hood menuju bumper depan, sesuai dengan tema awan.

Lampu LED daytime running terpanjang terletak di bagian depan, sementara lampu utama ditempatkan di sisi bumper.

Panoramic sunroof dengan dimensi dua meter persegi memberikan cahaya alami ke dalam kabin, sementara bagian samping memiliki fender menonjol. Di bagian belakang, spoiler dan diffuser menambah kesan sporty.

Di dalam, kabin mampu menampung lima penumpang dengan kenyamanan dan desain yang mewah.

Baterai dan Jarak Tempuh

Cloud EV dilengkapi dengan dua pilihan baterai, masing-masing dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh, serta jarak tempuh maksimal 360 km dan 460 km.

Sistem pengisian cepat memungkinkan pengisian dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur-Fitur

Cloud EV menampilkan interior simpel namun mewah, dengan ornamen kayu mendominasi dasbor dan konsol tengah.

Fitur-fitur lainnya mencakup layar 15,6 inci sebagai head unit, perintah suara, remote control melalui aplikasi, adaptive cruise control, dan sistem audio enam speaker.

Varian tertinggi dilengkapi dengan ambient light 256 warna, wireless charging, dan pintu bagasi elektrik.

Kesimpulan

Dengan langkah agresif Wuling dalam memasarkan mobil listrik di Indonesia dan indikasi-indikasi yang ada, kemungkinan Cloud EV akan meluncur di Indonesia semakin terbuka lebar.

Mobil ini menawarkan jarak tempuh yang layak, desain menarik, dan beragam fitur modern yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Wuling Cloud EV bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari mobil listrik yang handal dan berkelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *