OTOMOTIF

Seres E1: Revolusi Mobil Listrik Perkotaan dengan Fitur Mentereng!

211
×

Seres E1: Revolusi Mobil Listrik Perkotaan dengan Fitur Mentereng!

Sebarkan artikel ini
Seres E1, Mobil Listrik Perkotaan Dengan Spesifikasi Mentereng
Seres E1, Mobil Listrik Perkotaan Dengan Spesifikasi Mentereng

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Seres E1 telah resmi meluncur di pasar otomotif Indonesia, memperkenalkan era baru mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan.

Dengan dimensi yang mungil namun spesifikasi yang mentereng, mobil listrik ini tampil sebagai solusi inovatif untuk menjawab tantangan perkotaan modern.

Peluncuran resmi Seres E1 berlangsung pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Sebelumnya, Agen Pemegang Merek (APM) PT Sokonindo Automobile, yang juga mengurus merek DFSK, serta Seres di Indonesia, telah memperkenalkan mobil ini pada bulan Mei dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan yang semakin kompleks dan mendukung transisi menuju energi yang lebih bersih, Seres E1 dihadirkan dalam dua varian.

Varian E1 Type B dibanderol dengan harga Rp189 juta, sementara varian E1 Type L ditawarkan seharga Rp219 juta On The Road (OTR) di Jakarta.

Mengutamakan mobilitas berkelanjutan, Seres E1 menjadi wujud nyata komitmen Seres dalam menyediakan kendaraan listrik yang sesuai untuk perkotaan.

“Kendaraan listrik yang cocok dikendarai di area perkotaan dengan menawarkan sensasi berkendara yang atraktif, stylish, canggih, dan ramah lingkungan,” ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head Sokonindo Automobile.

Dimensi Seres E1 yang kompak menjadi keunggulannya, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm.

Wheelbase sepanjang 1.960 mm dan ground clearance 135 mm memungkinkan mobilitas yang lancar di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Dari segi tampilan, Seres E1 yang diproduksi lokal di Banten mengusung gaya yang imut dan modern, dengan beragam fitur yang mempercantik bodinya.

Lampu utama berdesain mengotak dengan lampu projector memberikan sentuhan modern pada bagian depan.

Lampu senja LED yang memanjang di bawahnya menambahkan nuansa futuristik.

Sisi samping mobil dilengkapi dengan lampu spion LED yang fungsional, dan pelek berukuran 13 inci menambah kesan stylish.

Di bagian belakang, stop lamp ditempatkan di atas jendela untuk memberikan tampilan yang unik.

Interior Seres E1 mengusung nuansa yang unik dan futuristik, memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Dasbor yang sederhana namun menarik dengan sentuhan warna emas dan panel instrumen beraksen kayu memberikan kesan premium.

Dalam hal fitur, Seres E1 tidak kalah mentereng. Dilengkapi dengan instrumen cluster digital 7 inci, unit head 8,8 inci (varian Type L), kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik, mobil ini memberikan pengalaman berkendara yang canggih.

Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus Seres E1 meskipun sebagai mobil perkotaan yang kompak dan terjangkau.

Fitur-fitur seperti Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake with Auto Hold (varian Type L), Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Electronic Stability Control (ECS) dengan Traction Control System (TCS) (varian Type L), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution, dan Brake Assist (varian Type L), semua dipadukan untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman.

Performa Seres E1 juga tidak bisa dianggap remeh. Ditenagai oleh baterai Lithium Iron Phosphate dan motor listrik, mobil ini menawarkan performa yang tangguh.

Varian Type B membawa baterai dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu mencapai jarak tempuh maksimal 180 km.

Sementara varian Type L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 220 km.

Keduanya memiliki kemampuan pengisian baterai yang cepat, memungkinkan pengisian 10-90 persen hanya dalam waktu 3,5 hingga 4 jam.

Seres E1 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan khusus untuk menjaga baterai, termasuk Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Sertifikat IP67 yang dimilikinya juga memberikan kepastian keamanan terhadap genangan air.

Dengan peluncuran Seres E1 di Indonesia, mobilitas perkotaan berwajah baru telah dihadirkan.

Mobil listrik ini tidak hanya menawarkan gaya yang menarik, tetapi juga performa dan fitur-fitur canggih yang menjadikan mobilitas ramah lingkungan semakin nyata dalam keseharian masyarakat perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *