OTOMOTIF

Mazda CX-3: Pengujian Konsumsi BBM dalam Penggunaan Harian Jakarta-BSD

101
×

Mazda CX-3: Pengujian Konsumsi BBM dalam Penggunaan Harian Jakarta-BSD

Sebarkan artikel ini
Konsumsi BBM Mazda CX-3 Uji Pemakaian Harian Jakarta—BSD
Konsumsi BBM Mazda CX-3 Uji Pemakaian Harian Jakarta—BSD

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Selama rangkaian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus, Media90 telah berkesempatan untuk menjajal Mazda CX-3 1.5L dalam penggunaan sehari-hari.

Perjalanan dimulai dari Slipi, Jakarta Barat, menuju lokasi acara di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dalam kesempatan yang diberikan ini, perhatian khusus diberikan pada konsumsi bahan bakar (BBM) dari kendaraan ini.

Mengatasi jarak sekitar 38 km dengan variasi kecepatan antara 60 hingga 100 km per jam, perjalanan Media90 melintasi jalanan dalam kota serta jalan tol.

Modus berkendara yang dominan adalah mode Normal, namun terkadang mode Sport pun diaktifkan untuk merespons kondisi lalu lintas yang lebih lancar.

Di tengah kepadatan lalu lintas kota Jakarta, Mazda CX-3 berhasil memberikan kenyamanan dalam pengendaraan.

Setelah menyelesaikan perjalanan ke ICE BSD, Mazda CX-3 1.5L melanjutkan tugasnya mengantar tim Media90 ke tempat menginap selama tujuh hari.

Dalam skenario penggunaan ini, perjalanan rutin dilakukan dengan kondisi lalu lintas yang tetap padat.

Meskipun begitu, mobil tetap menampilkan kinerja stabil dan nyaman, memastikan perjalanan para penumpang tidak terganggu.

Kami mencatat bahwa selama GIIAS 2023, total jarak yang ditempuh bersama Mazda CX-3 adalah sekitar 269 km.

Informasi mengenai konsumsi BBM tercatat pada MID (Multi-Information Display) dengan angka rata-rata mencapai 11,2 km per liter.

Angka ini mencerminkan efisiensi yang memuaskan dari Mazda CX-3 1.5L dalam berbagai situasi penggunaan.

Tak hanya sekadar mengenai konsumsi BBM, Mazda CX-3 1.5L juga memberikan performa yang cukup mengesankan.

Ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1.496 cc, 4 silinder, DOHC, kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 109,4 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 144 Nm pada 4.000 rpm.

Transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD) memberikan pengalaman berkendara yang responsif dan lincah.

Dalam kesimpulannya, Mazda CX-3 1.5L telah membuktikan diri sebagai Compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang mampu memberikan kenyamanan, efisiensi, dan performa yang seimbang.

Dalam berbagai kondisi penggunaan, kendaraan ini tetap dapat diandalkan, menjadikannya pilihan menarik di segmen SUV yang semakin kompetitif.