OTOMOTIF

Range Rover PHEV Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp5 Miliaran

150
×

Range Rover PHEV Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp5 Miliaran

Sebarkan artikel ini
Harga Range Rover PHEV Yang Baru Meluncur Sentuh Rp5 Miliaran
Harga Range Rover PHEV Yang Baru Meluncur Sentuh Rp5 Miliaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT JLM Auto Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor tunggal kendaraan Jaguar Land Rover (JLR), secara resmi meluncurkan Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia.

Acara peluncuran ini berlangsung dengan meriah di Range Rover Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 7 September 2023.

Kehadiran Range Rover PHEV ini menambah daftar kendaraan elektrifikasi yang ditawarkan oleh JLM Auto Indonesia di pasar Indonesia.

Sebelumnya, pada awal 2023, mereka telah sukses memasarkan Range Rover Sport PHEV.

Gerry Kertowidjojo, President Director PT JLM Auto Indonesia, menyampaikan kegembiraannya dalam kata sambutan di acara peluncuran, “Pada hari ini PT JLM Auto Indonesia meluncurkan kendaraan terbaru kami, yaitu Range Rover PHEV yang akan menghadirkan pengalaman berkendara yang mewah dan ramah lingkungan bagi semua penggemar Land Rover di Indonesia.”

Dia juga menekankan pentingnya Range Rover PHEV dalam mendukung program elektrifikasi di Indonesia, sejalan dengan komitmen Jaguar Land Rover untuk mencapai netral karbon pada tahun 2039.

Peluncuran model ini di Indonesia menjadi langkah signifikan bagi Jaguar Land Rover dalam mencapai visi tersebut.

Range Rover PHEV tersedia dalam dua varian yang menawarkan harga off the road yang sangat kompetitif, yaitu:

  • Range Rover SE PHEV: Rp5,2 miliar
  • Range Rover Autobiography PHEV: Rp5,7 miliar.

Menariknya, mobil ini mendapatkan tax benefit yang membuat harganya semakin menarik bagi konsumen Indonesia.

Kedua varian ini mengusung desain ikonik Clamshell Bonnet dengan eksterior yang sederhana namun canggih.

Interior mobil ini juga menghadirkan material unik dan posisi mengemudi yang nyaman, yang telah menjadi ciri khas Range Rover.

Dari segi performa, Range Rover PHEV ditenagai oleh mesin bensin 6 silinder Ingenium 3.0 liter (2.996 cc) turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 440 ps (433 hp) pada rentang putaran mesin 5.500 hingga 6.500 rpm, serta torsi maksimal sebesar 620 Nm pada rentang 1.500 hingga 5.000 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed with Gearshift Paddles yang menggerakkan semua roda (All Wheel Drive/AWD).

Selain mesin bensin, mobil ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 38.2kWh dan motor listrik bertenaga 160 kW.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director of PT JLM Auto Indonesia, menekankan keunggulan garansi baterai selama 6 tahun atau 100.000 km yang ditawarkan oleh Range Rover PHEV, memberikan kepastian kepada para pemilik kendaraan.

Range Rover PHEV juga menghadirkan beragam pilihan warna eksterior, termasuk Santorini Black, Ostuni Pearl White, dan Belgravia Green, dengan lebih dari 32 opsi warna yang dapat dipilih oleh konsumen.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur ramah lingkungan, Range Rover PHEV menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil mewah yang ingin berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *