OTOMOTIF

Pertamina dan Honda Bergandeng Riset Mobil Listrik Komersial Menuju Masa Depan

206
×

Pertamina dan Honda Bergandeng Riset Mobil Listrik Komersial Menuju Masa Depan

Sebarkan artikel ini
Bersama Pertamina, Honda Riset Mobil Listrik Untuk Komersial
Bersama Pertamina, Honda Riset Mobil Listrik Untuk Komersial

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menjalin kemitraan yang menarik dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy untuk meriset penggunaan mobil listrik dalam konteks kegiatan komersial di lingkungan perkotaan.

Kolaborasi yang strategis ini bertujuan untuk mendorong perkembangan teknologi ramah lingkungan serta memahami kebutuhan konsumen dalam penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Salah satu poin penting dalam kerja sama ini adalah penyediaan prototipe mobil listrik N-VAN EV Prototype oleh Honda.

Prototipe ini dikembangkan berdasarkan model Honda N-VAN yang telah diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 2018.

Model N-VAN telah membuktikan kemampuannya dalam mengatasi berbagai keperluan, mulai dari penggunaan pribadi hingga pengantaran barang untuk kegiatan bisnis.

Dalam hal ini, prototipe N-VAN EV digunakan sebagai sarana untuk memahami kebutuhan konsumen serta infrastruktur yang ada di Indonesia terkait penggunaan mobil listrik.

Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT HPM, menekankan pentingnya kerja sama ini dalam menciptakan teknologi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan untuk masa depan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pertamina atas dukungan yang sejalan dengan visi Honda dalam menciptakan teknologi ramah lingkungan.

Proyek riset ini direncanakan berlangsung selama 3 bulan, di mana selama 6 hari dalam seminggu, prototipe N-VAN EV akan digunakan untuk mengirimkan logistik dari gudang Pertamina Retail menuju 14 Bright Store yang tersebar di wilayah Jakarta.

Melalui penggunaan aktif prototipe ini, tujuan utama kerja sama adalah untuk mengumpulkan data dan pengalaman berkaitan dengan penggunaan mobil listrik dalam skenario komersial di lingkungan perkotaan.

Beberapa aspek penting yang akan diteliti dalam proyek ini mencakup reliabilitas baterai, proses pengisian baterai, serta kenyamanan dan praktisitas kendaraan N-VAN EV Prototype saat digunakan untuk mengantar barang di area perkotaan yang padat lalu lintas.

Kerja sama ini juga memegang makna penting bagi Pertamina New Renewable Energy, yang tengah fokus pada pengembangan ekosistem baterai dan kendaraan listrik dalam portofolio bisnisnya.

Dannif Danusaputro, Direktur Utama Pertamina New Renewable Energy, menyambut positif kolaborasi antara Honda dan Pertamina, dan percaya bahwa kemitraan ini akan berkontribusi dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan langkah-langkah ini, kolaborasi antara Honda, Pertamina Patra Niaga, dan Pertamina New Renewable Energy diharapkan akan membawa dampak positif dalam mendorong pengembangan teknologi mobil listrik untuk kegiatan komersial di perkotaan.

Selain itu, riset ini juga akan memberikan wawasan berharga terkait tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengadopsi kendaraan listrik dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *