OTOMOTIF

Penambahan Diler Resmi Chery di Indonesia Akan Meningkatkan Ketersediaan Model Mobil Baru

190
×

Penambahan Diler Resmi Chery di Indonesia Akan Meningkatkan Ketersediaan Model Mobil Baru

Sebarkan artikel ini
Siapkan Beberapa Mobil Baru, Chery Akan Fokus Bangun Diler
Siapkan Beberapa Mobil Baru, Chery Akan Fokus Bangun Diler

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pabrikan mobil asal Cina, Chery, berencana untuk meningkatkan jumlah diler resminya di Indonesia pada tahun depan.

Rencana ini sejalan dengan niat Chery untuk memperkenalkan beberapa model mobil baru di pasar Indonesia.

Sejak kembali ke pasar Indonesia pada tahun 2022, Chery telah sukses memasarkan tiga model mobilnya, yaitu Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro meluncur bersamaan pada akhir 2022, sementara Omoda 5 menyusul pada Februari 2023.

Chery berencana untuk memperluas jajaran produknya dalam waktu dekat dengan merilis dua model baru, yaitu Omoda 5 GT dan Tiggo 4 Pro.

Tahun depan, pabrikan ini juga akan membawa beberapa produk baru ke pasar, meskipun hanya Omoda 5 EV yang telah diumumkan secara resmi.

Dalam rangka mendukung penambahan produk baru dan meningkatkan layanan konsumen, Chery akan memperluas jaringan diler resminya di berbagai kota di Indonesia.

Setia Hariadi, Head of Dealer Network Development PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengungkapkan rencana ini.

“Tahun kedua (2024) akan ada beberapa model baru dan line up baru sehingga target penambahan diler pun akan memenuhi jumlah produk line up,” ujar Setia Hariadi dalam acara peresmian diler Chery Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Setia Hariadi juga menyatakan, “Pada tahun depan proyeksi kami adalah penambahan diler sebanyak 40, sehingga tahun depan ada total 100 diler Chery di seluruh Indonesia.”

Saat ini, Chery sudah memiliki 33 diler resmi di Indonesia. Dua di antaranya memiliki fasilitas 1S (Sales) dan sisanya 3S (Sales, Service, Sparepart).

Setia Hariadi menjelaskan bahwa dari 33 diler tersebut, hanya 12 yang sudah melakukan grand opening, sementara sisanya sedang dalam proses.

“Kami masih akan bekerja terus untuk membangun diler sampai mencapai target sekitar 60 diler sampai akhir tahun ini,” tambahnya.

Selain peningkatan jumlah diler, Chery Sales Indonesia (CSI) juga telah mempertimbangkan untuk menyediakan stasiun pengisian daya (charging station) di beberapa diler sebagai persiapan untuk peluncuran mobil listrik pertama mereka di Indonesia, yaitu Omoda 5 EV.

“Pasti akan dipasang fast charging. Dipersiapkan ada di setiap diler terutama di Jakarta,” pungkas Setia Hariadi.

Dengan penambahan diler dan perencanaan pengisian daya yang tepat, Chery berusaha memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin besar akan mobil listrik dan terus memperluas jangkauan produk mereka di pasar otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *