OTOMOTIF

Antusiasme Chery Menyambut Keberadaan 4 Merek Mobil Cina di Indonesia

167
×

Antusiasme Chery Menyambut Keberadaan 4 Merek Mobil Cina di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Antusiasme Chery Menyambut Keberadaan 4 Merek Mobil Cina di Indonesia
Antusiasme Chery Menyambut Keberadaan 4 Merek Mobil Cina di Indonesia

Media90 – Chery, perusahaan otomotif asal China, dengan gembira menyambut rencana kedatangan sejumlah merek mobil Cina lainnya di Indonesia.

Meskipun persaingan di pasar otomotif Tanah Air semakin ketat, kehadiran merek-merek mobil Cina ini dipandang sebagai tanda bahwa mereka semakin diterima oleh konsumen Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Rifkie Setiawan, Kepala Hubungan Masyarakat PT Chery Sales Indonesia, saat ditemui di Jakarta pada hari Senin (12/6/2023).

“Kami menyambut kedatangan merek-merek mobil dari China dengan baik. Bagi kami, ini menunjukkan bahwa produk-produk Cina mulai mendapatkan kepercayaan di Indonesia dan sudah diterima oleh masyarakat,” ungkap Rifkie kepada wartawan.

Berdasarkan catatan, setidaknya ada empat merek mobil Cina yang dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia.

Kehadiran merek-merek ini akan semakin meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan digelar pada bulan Agustus mendatang.

Empat merek mobil tersebut antara lain Haval, Ora, Tank, dan Neta. Dengan demikian, total ada tujuh merek mobil Cina yang akan turut serta dalam GIIAS 2023, jika ditambahkan dengan Wuling, DFSK, dan Chery sendiri.

“Dilihat dari peluang dan perkembangan pasar di Indonesia, merek-merek Cina melihat ini sebagai kesempatan untuk masuk ke Indonesia.

Chery juga melihat ini sebagai peluang untuk memperluas pangsa pasar di Indonesia,” tambah Rifkie.

Dengan semakin banyaknya pilihan merek mobil Cina di Indonesia, konsumen Tanah Air diharapkan dapat menikmati beragam inovasi dan teknologi terbaru yang ditawarkan oleh industri otomotif Cina.

Kehadiran merek-merek mobil baru ini juga diharapkan dapat memberikan warna baru dalam persaingan di pasar otomotif Indonesia.

Chery Siap Bersaing dengan Modal yang Kuat

Chery Siap Bersaing dengan Modal yang Kuat
Chery Siap Bersaing dengan Modal yang Kuat

Dalam persiapan menghadapi persaingan di pasar otomotif Indonesia, Chery telah menunjukkan kesiapannya dengan menjadi salah satu merek mobil Cina terdepan yang akan meramaikan GIIAS 2023.

Dari empat merek mobil Cina yang dikabarkan akan hadir, tiga di antaranya, yaitu Haval, Ora, dan Tank, merupakan bagian dari grup Great Wall Motor (GWM).

Sedangkan Neta, merek mobil dengan tipe bodi crossover, berada di bawah naungan Hozon Auto New Energy Automobile.

Chery telah mengambil langkah yang cukup maju dalam kompetisi di pasar otomotif Indonesia.

Saat ini, mereka telah membangun sekitar 34 diler, dan diharapkan jumlahnya akan mencapai 60 diler pada akhir tahun 2023.

Hal ini menunjukkan komitmen Chery untuk memperluas jangkauan layanan kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Selain itu, Chery juga memiliki keunggulan dalam portofolio produknya. Model-model seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 telah berhasil dirakit di dalam negeri, menunjukkan komitmen Chery dalam mendukung industri manufaktur dalam negeri.

Dengan modal yang kuat, baik dalam infrastruktur penjualan maupun portofolio produk, Chery siap untuk bersaing dengan merek-merek mobil Cina lainnya di pasar Indonesia.

Keberadaan mereka dalam GIIAS 2023 akan memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen Tanah Air, serta mendorong persaingan yang sehat dalam industri otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *