OTOMOTIF

Kabar Terbaru: Recall Tiggo 5X di Indonesia, Apa Tanggapan Chery?

127
×

Kabar Terbaru: Recall Tiggo 5X di Indonesia, Apa Tanggapan Chery?

Sebarkan artikel ini
Tiggo 5X Di Indonesia Terdampak Recall Begini Kata Chery
Tiggo 5X Di Indonesia Terdampak Recall Begini Kata Chery

Media90 – Chery Auto Philippines, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Filipina, baru-baru ini mengumumkan recall terhadap 90 unit Tiggo 5X Pro yang sudah dimiliki oleh konsumen.

Recall ini dilakukan sebagai langkah preventif setelah ditemukan potensi masalah pada sumbu roda belakang (rear axle).

Unit-unit yang terkena recall ini merupakan mobil keluaran 2024, yang diproduksi dengan teknologi terbaru.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kasus serupa yang terjadi di Malaysia, di mana beberapa pemilik mobil mengalami patahnya sumbu roda belakang pada model Omoda 5.

Tiggo 5X Pro menggunakan platform dan metode perakitan yang sama dengan Omoda 5, sehingga dikhawatirkan memiliki risiko yang serupa.

Baca Juga:  Memperlihatkan Dominasi XForce Mitsubishi di Padang dengan Harga Mulai dari Rp300 Jutaan

Namun, perwakilan Chery di Indonesia, Mohammad Ilham Pratama, menegaskan bahwa recall ini hanya berlaku di Filipina, dan model Tiggo 5X yang dijual di Indonesia tidak terdampak.

“Recall ini hanya berlaku di Filipina. Tiggo 5X yang dijual di Indonesia tidak terdampak recall,” ujar Ilham kepada Media90.

Ilham menambahkan bahwa Chery di Indonesia telah melakukan pengecekan menyeluruh terhadap unit-unit yang ada dan memastikan bahwa tidak ada yang terkena masalah yang sama.

Dia juga menjelaskan bahwa Tiggo 5X untuk pasar Indonesia diproduksi secara berbeda dengan model yang dijual di Filipina.

Tiggo 5X sendiri telah diperkenalkan ke publik Indonesia pada Februari dalam acara IIMS (Indonesia International Motor Show).

Baca Juga:  Chery Menggebrak Pasar dengan Rencana Ekspansi 60 Diler Hingga Tahun 2023

Model terbaru SUV dari Chery ini direncanakan akan diluncurkan akhir Mei dan akan dirakit secara lokal di pabrik Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Di Indonesia, Tiggo 5X ditawarkan dalam dua varian, yakni Classic dan Champion, dengan mesin berkapasitas 1,5 L yang menghasilkan tenaga hingga 113 hp dan torsi puncak mencapai 138 Nm.

Harga khusus untuk model ini ditawarkan sebesar Rp269 juta untuk varian Classic dan Rp299 juta untuk varian Champion.

Sementara itu, di Filipina, model yang dijual adalah Tiggo 5X Pro, yang sudah tersedia sejak pertengahan 2023.

Berbeda dengan versi Indonesia, Tiggo 5X Pro di Filipina tersedia dalam pilihan varian dengan mesin bensin dan teknologi hybrid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *