OTOMOTIF

Omoda 5 EV: Laku Keras dengan 200+ Pesanan Meskipun Harga Masih Misterius

177
×

Omoda 5 EV: Laku Keras dengan 200+ Pesanan Meskipun Harga Masih Misterius

Sebarkan artikel ini
Belum Tahu Kisaran Harga, Omoda 5 EV Sudah Dipesan 200 Unit Lebih
Belum Tahu Kisaran Harga, Omoda 5 EV Sudah Dipesan 200 Unit Lebih

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Calon mobil listrik pertama dari Chery, Omoda 5 EV, telah mencatat prestasi luar biasa dengan lebih dari 200 unit dipesan hingga pekan ketiga September 2023, meskipun hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai kisaran harga mobil tersebut.

Rifkie Setiawan, Head of Public Relation PT Chery Sales Indonesia, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hal yang sangat positif bagi Chery.

“Ini jadi trigger kita, tingkat kepercayaan masyarakat akan brand Chery sudah semakin baik sehingga mereka berani booking Omoda 5 EV tanpa harga kisarannya,” ujarnya kepada Media90.

Rifkie mengakui bahwa pihaknya belum memberikan perkiraan atau kisaran harga kepada calon konsumen. “Perkiraan harga, jujur kami belum ada, estimasi pun masih belum,” katanya.

“Tidak ada (sales) yang berani (menyebut harga), siapa yang berani nanti mungkin akan jadi risiko buat dia,” tambahnya.

Hingga saat ini, periode pre-booking Omoda 5 EV masih terbuka sejak 10 Agustus 2023, dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Chery Indonesia berencana meluncurkan Omoda 5 EV pada awal tahun 2024 setelah melakukan berbagai persiapan.

“Kita menunggu kesiapan sehingga baru bisa di awal 2024, seperti infrastruktur, purnajual, semuanya. Terlebih lagi kita juga harus siap policy dengan diler-diler, begitu juga mitra perakitan lokalnya,” ungkap Rifkie.

Menariknya, Rifkie juga mengungkapkan bahwa kemungkinan Omoda 5 EV akan tersedia dalam dua pilihan, yaitu Short Range dan Long Range, memberikan konsumen lebih banyak opsi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Berbicara tentang spesifikasi Omoda 5 EV, mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2023 sebagai produk dari Omoda, yang merupakan sub-brand dari Chery.

Mobil listrik jenis crossover ini diklaim memiliki daya maksimal hingga 222 hp dengan sumber tenaga dari baterai berkapasitas 61 kWh. Dengan sekali pengisian daya hingga penuh, Omoda 5 EV mampu menempuh jarak hingga 450 km.

Namun, masih belum jelas apakah kapasitas baterai tersebut adalah untuk varian terjauh atau bukan.

Untuk mencapai 80 persen daya baterai, mobil ini hanya memerlukan waktu pengisian selama 35 menit.

Dalam hal performa, Omoda 5 EV dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Dengan antusiasme yang tinggi dari konsumen dan berbagai persiapan yang dilakukan oleh Chery Indonesia, peluncuran Omoda 5 EV menjadi salah satu peristiwa yang dinantikan pada tahun 2024 di dunia otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *