OTOMOTIF

New Kia Carnival Batch Pertama Ludes Terjual dalam Waktu Singkat!

65
×

New Kia Carnival Batch Pertama Ludes Terjual dalam Waktu Singkat!

Sebarkan artikel ini
Batch Pertama New Kia Carnival Sudah Habis Terjual
Batch Pertama New Kia Carnival Sudah Habis Terjual

Media90 – Belum genap sebulan sejak peluncurannya, New Kia Carnival telah mencatat pencapaian luar biasa dengan terjualnya seluruh unit dalam batch pertama.

Sebanyak 15 kendaraan New Carnival, yang secara resmi diluncurkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) pada Rabu, 29 Mei 2024, telah menemukan pemiliknya di pasar otomotif Indonesia.

New Carnival, yang dipasok sebagai Completely Built Up (CBU) dari Korea Selatan, memulai debutnya dengan langkah mantap di pasar mobil keluarga Indonesia.

“Pengiriman pertama (New Carnival) sudah datang. Sudah punya orang semua,” ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, dalam sebuah pernyataan pasca-acara peluncuran.

Dengan pencapaian ini, harapan akan potensi New Carnival semakin berkembang. Ario menambahkan bahwa gelombang berikutnya akan segera menyusul pada bulan Juni 2024, dengan jumlah unit yang lebih banyak. “Bulan Juni kira-kira ada 50 unit lagi.

Pokoknya yang inden-inden akan dipenuhi Juni dan Juli ini, karena pengirimannya lumayan banyak 50-an yang datang,” kata Ario.

Sementara target penjualan New Carnival sepanjang tahun ini diperkirakan mencapai ratusan unit.

“Kuota rencananya sampai akhir tahun itu rata-rata kira-kira 30-an unit sebulan. Jadi 200 unit lah kira-kira sampai akhir tahun,” jelas Ario.

Diperkirakan bahwa tipe New Carnival dengan konfigurasi jok 11 seater akan menjadi favorit di antara konsumen, dengan 80% dari total pemesanan mengarah pada tipe tersebut.

Berikut adalah daftar varian dan harga On The Road Jakarta untuk New Kia Carnival:

  • Carnival Premiere 7-seater: Rp1,155 miliar
  • Carnival Premiere 11-seater: Rp998 juta
  • Carnival Dynamic 11-seater: Rp960 juta

New Kia Carnival baru ini telah mendapat penyegaran signifikan di bagian eksterior dan interior, serta diperkaya dengan fitur-fitur canggih.

Mesin diesel berkapasitas 2.200 cc CRDi tetap menjadi andalan, menghasilkan tenaga sebesar 194 ps pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentang 1.750 hingga 2.750 rpm.

Transmisi otomatis 8-percepatan dengan tuas berbentuk knob putar memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien.

New Kia Carnival juga dilengkapi dengan empat mode berkendara: ECO, Comfort, Sport, dan Smart, memberikan fleksibilitas kepada pengemudi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Dengan pencapaian luar biasa ini, New Kia Carnival membuktikan dirinya sebagai pesaing serius di segmen mobil keluarga di Indonesia, menawarkan kombinasi yang menarik antara kenyamanan, kinerja, dan teknologi canggih kepada para konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *