OTOMOTIF

Indonesia, Pusat Perakitan Kedua GAC Aion dengan Produksi Lokal

73
×

Indonesia, Pusat Perakitan Kedua GAC Aion dengan Produksi Lokal

Sebarkan artikel ini
Produksi Lokal, Indonesia Jadi Basis Perakitan Kedua GAC Aion
Produksi Lokal, Indonesia Jadi Basis Perakitan Kedua GAC Aion

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – GAC Aion resmi mengumumkan Indonesia sebagai basis produksi lokal untuk kendaraan listrik mereka yang akan dijual di pasar domestik.

Keputusan ini menjadikan Indonesia sebagai negara kedua setelah Thailand yang dipilih sebagai lokasi perakitan produksi lokal untuk kendaraan GAC Aion.

Dalam siaran resmi yang diterima oleh Media90, GAC Aion menyatakan bahwa pembangunan fasilitas perakitan ini diharapkan akan mempercepat penyebaran mobil listrik di kawasan Asia Tenggara.

Meskipun demikian, perusahaan belum mengungkapkan lokasi pasti pabrik perakitan tersebut. Informasi terkait nilai investasi dan jadwal pembangunan pabrik juga belum diungkapkan secara detail.

GAC Aion, merek asal China, dikenal akan penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menyala sepanjang waktu.

Penggunaan AI ini diharapkan akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih cerdas kepada konsumen.

Setiap kendaraan listrik yang diproduksi oleh GAC Aion akan menjadi kendaraan terhubung yang cerdas, memanfaatkan teknologi canggih untuk menarik minat konsumen, terutama di kalangan anak muda di Indonesia.

GAC Aion, yang bermarkas di Guangzhou, China, telah mencatatkan dirinya sebagai perusahaan mobil listrik nomor tiga terbaik di dunia.

Capaian ini didasarkan pada penjualan mencapai 1 juta unit dalam waktu singkat, yakni 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.

Perusahaan ini telah memulai aktivitas di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina.

Kehadiran pabrik perakitan lokal di Indonesia diharapkan dapat membantu GAC Aion untuk berbagi hasil modernisasi pembangunan di China.

Selain itu, GAC Aion telah mengumumkan kerja sama dengan Indomobil Group pada awal April 2024.

Melalui kerja sama ini, GAC Group menunjuk anak perusahaan Indomobil, PT Indomobil Energi Baru, untuk mendistribusikan dan mengelola penjualan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Indomobil Group juga akan terlibat dalam pengembangan produk GAC Aion di Indonesia, serta mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion yang akan dijual secara resmi di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *