OTOMOTIF

Kia Pamerkan Keunggulan EV5 dengan Jarak Tempuh 720 Km di EV Day 2023!

67
×

Kia Pamerkan Keunggulan EV5 dengan Jarak Tempuh 720 Km di EV Day 2023!

Sebarkan artikel ini
Kia Kenalkan EV5 Di EV Day 2023, Jarak Tempuh 720 Km!
Kia Kenalkan EV5 Di EV Day 2023, Jarak Tempuh 720 Km!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada ajang Kia EV Day di Seoul, Korea Selatan, Kia Corporation secara resmi memperkenalkan tiga mobil listrik terbarunya, yaitu EV5, EV3 Concept, dan EV4 Concept.

Perkenalan ketiga mobil listrik ini merupakan langkah strategis Kia dalam memimpin EV Revolution secara global.

Dalam siaran resminya pada Selasa, 17 Oktober 2023, Kia mengungkapkan visinya yang bernama “EVs For All” kepada pengunjung, menekankan komitmen perusahaan untuk menyediakan kendaraan listrik bagi semua kalangan.

Ketiga mobil listrik yang diperkenalkan meliputi EV5, serta dua mobil konsep, EV3 Concept dan EV4 Concept.

EV5 adalah mobil listrik ketiga dari Kia yang menggunakan platform E-GMP, yang juga digunakan oleh Hyundai Ioniq 6.

Mobil listrik ini direncanakan akan diproduksi di Cina dan Korea Selatan, dengan berbagai varian yang ditawarkan.

Varian Cina dari EV5 akan hadir dalam beberapa pilihan, termasuk Standard Range FWD, Long Range FWD, dan Long Range AWD.

EV5 memiliki baterai lithium-ion berkapasitas 64 kWh yang memberikan jarak tempuh sekitar 530 km berdasarkan pengujian CLTC.

Versi Long Range dilengkapi dengan baterai 88 kWh yang mengesankan dengan jarak tempuh hingga 720 km dalam satu pengisian.

Kedua varian ini, baik Standard maupun Long Range FWD, menghasilkan tenaga sekitar 160 kW (setara dengan 214 hp).

Varian Long Range AWD memiliki tenaga lebih besar hingga 230 kW (setara dengan 308 hp), yang berasal dari motor listrik di depan sebesar 160 kW dan motor roda belakang sebesar 70 kW.

Keunggulan lainnya adalah fitur fast charging, yang memungkinkan pengisian dari 30% ke 80% dalam waktu hanya 27 menit.

Kia EV5 juga menawarkan daya tahan baterai yang impresif, mampu beroperasi dalam berbagai musim, termasuk cuaca ekstrem panas dan dingin, berkat teknologi Advanced Heat Pump System yang mengatur suhu baterai agar tetap optimal.

Selain EV5, Kia juga memperkenalkan dua mobil konsep. EV3 Concept, yang adalah versi yang lebih kompak dari EV9, memiliki desain bodi SUV kecil.

Sedangkan EV4 Concept menawarkan desain eksterior sedan yang unik, memberikan opsi bagi mereka yang menginginkan gaya yang berbeda dalam kendaraan listrik.

Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia Corporation, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Kami akan memenuhi harapan pelanggan dengan menawarkan rangkaian lengkap kendaraan listrik pada berbagai range harga,” katanya.

Rencana ini juga mendukung target Kia untuk mencapai penjualan tahunan sebanyak 1 juta kendaraan listrik pada tahun 2026, yang nantinya akan ditingkatkan menjadi 1,6 juta unit per tahun pada tahun 2030.

Dengan berbagai model listrik yang beragam, Kia berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam revolusi kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *