OTOMOTIF

Pilihan Terjangkau! Daihatsu Sirion Bekas 2022 Dibanderol di Bawah Rp200 Juta

32
×

Pilihan Terjangkau! Daihatsu Sirion Bekas 2022 Dibanderol di Bawah Rp200 Juta

Sebarkan artikel ini
Bisa Jadi Pilihan, Daihatsu Sirion Bekas 2022 Tak Sampai Rp200 Juta
Bisa Jadi Pilihan, Daihatsu Sirion Bekas 2022 Tak Sampai Rp200 Juta

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bagi Anda yang tengah mencari mobil perkotaan dengan budget di bawah Rp200 juta, Daihatsu Sirion bekas tahun 2022 mungkin menjadi opsi yang tepat.

Sirion merupakan salah satu hatchback Daihatsu yang bermain di kelas Low Cost Green Car (LCGC), bersanding dengan model Ayla.

Mobil perkotaan ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2007, dan hingga kini tetap eksis di pasar otomotif tanah air.

Pada Juni 2022, Sirion mengalami penyegaran terakhir, yang melibatkan pembaruan baik pada bagian eksterior, interior, maupun transmisi.

Ketika pertama kali diluncurkan, Sirion model 2022 dijual dengan harga sekitar Rp236,8 juta untuk varian R CVT dan Rp227,6 juta untuk varian X CVT.

Namun, per Maret 2024, harga Sirion terbaru telah mencapai sekitar Rp239,55 juta untuk varian R CVT dan Rp230,35 juta untuk varian X CVT di Jakarta.

Meskipun terdapat kenaikan harga dari waktu ke waktu, perbedaannya tidak terlalu signifikan.

Namun, bagi yang mempertimbangkan budget di bawah Rp200 juta, membeli Sirion bekas keluaran 2022 bisa menjadi alternatif yang lebih terjangkau.

Menariknya, sebagian besar unit yang dijual masih dalam kondisi yang relatif baru.

Di situs web jual beli mobil bekas Media90, terdapat beberapa pilihan Daihatsu Sirion bekas 2022 dengan harga mulai dari Rp170 jutaan hingga Rp180 jutaan.

Harga tersebut dapat disesuaikan baik untuk pembelian secara tunai maupun kredit.

Sebagai contoh, diler mobil bekas Ototrac di Bekasi Barat, Jawa Barat, menjual unit Sirion bekas 2022 dengan harga Rp173,5 juta untuk pembelian secara kredit.

Berbagai paket kredit tersedia dengan Total Down Payment (TDP) yang ringan, memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian.

Selain melayani pembelian secara kredit, beberapa diler juga menerima pembelian secara tunai.

Sebagai contoh, sebuah unit Sirion bekas 2022 varian X berwarna biru dijual dengan harga Rp183,75 juta, yang masih bisa dinegosiasikan.

Tidak hanya itu, terdapat juga unit Sirion bekas 2022 varian R yang dibanderol dengan harga lebih tinggi, yaitu sekitar Rp188 juta, di diler Fiki Dream Drive di BSD City, Banten.

Harga tersebut berlaku untuk pembelian secara kredit, sedangkan untuk pembelian tunai, harga bisa berbeda.

Daihatsu Sirion model 2022 hadir dengan desain yang stylish, fitur-fitur kekinian, serta kenyamanan yang ditingkatkan.

Pada bagian eksteriornya, terdapat desain bumper, headlamp stylish, dan black outer mirror yang memberikan kesan advance energetic.

Di dalam kabin, terdapat meter cluster MID baru dengan beragam opsi menu yang informatif, head unit yang terkoneksi langsung dengan smartphone, air purifier, dan Speed Sensing Door Lock.

Fitur keselamatan pun cukup lengkap, termasuk Hill Start Assist (HSA), front & side air bag, ABS, dan lainnya.

Dapur pacu Sirion menggunakan mesin bensin tipe 1 NR-VE, DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.329 cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 119 pada 4.200 rpm.

Transmisi yang disediakan hanya satu, yaitu otomatis jenis CVT.

Dengan harga yang terjangkau dan fitur-fitur yang memadai, Daihatsu Sirion bekas 2022 bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang menginginkan mobil perkotaan yang ekonomis namun tetap nyaman dan stylish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *